Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Keluarga Brigadir J Terkejut: Apa Motifnya

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA –  Ayah kandung Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat sangat terkejut ketika mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan menjadi tersangka dan dikenakan Pasal 340 KUHP, dengan ancaman hukuman mati. 

Samuel saat dikonfirmasi mengatakan penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka sudah tentu penyidik ada fakta atau bukti. Dia tidak menyangka Sambo ikut terlibat dalam pembunuhan anaknya.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

"Kami dari awal tidak menduga Ferdy Sambo jadi tersangka, soalnya almarhum anak saya Brigadir J tidak pernah menceritakan soal pahitnya di tempat Pak Ferdy yang terhitung selama 2 setengah tahun bersama pak Ferdy," ujarnya, Selasa, 9 Agustus 2022.

"Jadi setelah Pak Kapolri mengumumkan Irjen Sambo tersangka, saya dan keluarga tentu merasa shock, kok begitu dan apa motifnya," kata Samuel.

Samuel mengatakan, tim penyidik yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat ini sedang berusaha keras, untuk menyelidiki apa motif kejadian sebenarnya.

VIVA Nasional: Makam Brigadir J dijaga oleh pihak keluarga.

VIVA Nasional: Makam Brigadir J dijaga oleh pihak keluarga.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin

"Jadi kita bersabarlah untuk menunggu kinerja dari timsus yang dibentuk pak Listio Sigit yang bekerja siang dan malam," ujarnya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurut dia, saksi kuncinya adalah istri Ferdy Sambo. "Kami berharap kepada Bu Putri berkata sejujur-jujurnya agar permasalahan cepat selasai," katanya.

Samuel mengatakan, jangan ada yang ditutup-tutupi, seperti perintah Presiden Joko Widodo harus terbuka dan transparan.