Pengacara: Ada Istri dan Anak Sambo saat Penggeledahan Rumah Pribadi

Kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo dan istrinya PC, Arman Hanis.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

VIVA Politik – Penggeledahan oleh tim gabungan Divisi Propam Polri, Brimob, hingga Inafis Polri berlangsung di kediaman pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Garis polisi juga masih terpasang di dekat rumah pribadi mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri tersebut.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kuasa hukum Sambo dan istrinya berinisial PC, Arman Hanis, mengatakan ada istri dan anak Irjen Sambo saat proses penggeledahan berlangsung. "Bu PC ada, sama anaknya," ujar Arman kepada wartawan di rumah pribadi Sambo, Selasa, 9 Agustus 2022.

Arman tidak menjelaskan secara jelas bagaimana kondisi PC bersama anak-anaknya di dalam rumah yang tengah digeledah penyidik. Namun, ia menegaskan bahwa istri dan anak Sambo tidak akan dipindahkan ke tempat atau rumah lain.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Bangka, Mampang, dijaga Brimob.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Ia mendukung segala proses yang dilakukan penyidik untuk mengungkap kasus ini secara terang benderang. "Kami tim kuasa hukum mendukung sepenuhnya agar penyidik dapat bekerja secara maksimal, kami bekerja mendampingi anggota keluarga yang ada di dalam. Saya berterima kasih proses ini berjalan baik dan lancar," ujarnya.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Belasan anggota Divisi Propam Polri dan Brimob mendatangi rumah pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Mulanya, anggota Divisi Propam Polri datang lebih dulu dengan menaiki mobil dinas. 

Kemudian, berlanjut dengan datangnya anggota Brimob dengan mobil Barakuda berjumlah dua unit. Saat ini, di dekat rumah pribadi Sambo telah dipasang garis polisi dan dijaga beberapa personel Brimob dengan membawa senjata.

Rantis di depan rumah Irjen Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kedatangan anggota Brimob, Propam Polri hingga Inafis dan beberapa anggota kepolisian lainnya di rumah pribadi itu untuk melakukan penggeledahan. Hasil dari penggeladahan akan langsung disampaikan jika semua prosesnya sudah selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya