Ferdy Sambo Tersangka, Ayah Brigadir J: Terima Kasih Pak Jokowi

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Nasional – Ayah Kandung Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat menghaturkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko Polhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberikan atensi tinggi atas pengungkapan kasus kematian anaknya, Brigadir J. 

Samuel juga berterimakasih kepada tim khusus penyidikan kasus Brigadir J yang dibentuk Kapolri, karena dengan cepat dapat menetapkan pihak-pihak sebagai tersangka kasus pembunuhan putranya, termasuk mengungkap dalang pembunuhan Brigadir J yang kini berjumlah 4 tersangka. 
 
"Kami kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden yang sudah sampai kenakan tiga kali kepada bapak Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri untuk mengungkap kasus kematian anak saya, dan berterimakasih juga kepada Kapolri selaku pimpinan Polri yang sudah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus kematian anak saya Brigadir J," kata Samuel saat ditemui di kediamannya, Selasa malam, 9 Agustus 2022. 

Presiden Jokowi di Silatnas PPAD

Presiden Jokowi di Silatnas PPAD

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

"Jadi kita sama-sama mendengar pengumuman dari Kapolri ada penambahan tersangka," sambungnya

Samuel yang terus mengawal penyelidikan kasus ini mengaku sangat terkejut ketika mendengar Irjen Ferdy Sambo ternyata yang memerintah Bharada E untuk menembak Brigadir J. "Saat pers rilis Mabes Polri saya dan keluarga Brigadir J sempat terkejut mendengar tersangka baru Irjen Ferdi Sambo," ujarnya.

Lebih jauh, Samuel mengakui sejak awal mempertanyakan kondisi jenazah putranya saat diserahkan ke pihak keluarga. Sebab, ia menemukan banyak kejanggalan dari kondisi luka-luka di tubuh korban. 

"Dari awal saat peti jenazah dibawa ke rumah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, saya lihat sendiri saat buka peti ada luka yang sangat serius terhadap anak saya, baik itu luka-luka di wajah dan rahangnya bergeser," terangnya.