Universitas Benarkan Bayi Gantikan Orang Tuanya Wisuda di Palopo

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Nasional - Viral sebuah video seorang bayi perempuan yang bernama Kimberly Batari Fadila Reza menggantikan sosok ibunya dalam sebuah acara wisuda mahasiswa Universitas Andi Djemma di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Hadir Mengenakan Busana Khas Wisuda

Bersama dengan 525 wisudawan/wisudawati lainnya, bayi yang masih berusia empat bulan itu hadir mengenakan busana khas wisuda mahasiswa di Salonrae Convention Centre Center (SCC), Kota Palopo, pada Senin, 8 Agustus 2022.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Ilustrasi wisuda.

Photo :
  • U-Report

Sang Ibu Wafat Setelah Melahirkan

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Sang ibu bernama Citra Fadila Arsyad, salah seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Universitas Andi Djemma, yang dikenal pintar dan cerdas. Dia keburu wafat setelah melahirkan Kimberly beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Viral Bayi Wakilkan Wisudawati yang Meninggal Usai Yudisium

Citra sebelumnya juga sudah melaksanakan ujian sidang tertutup di kampusnya.

Diberikan Ijazah Milik Ibunya

Saat hadir di arena wisuda, bayi Kimberly digendong oleh keluarganya ke depan rektor. Rektor pun memindahkan tali toga dari kiri ke kanan.

Bayi Kimberly diberikan ijazah miliknya ibunya. Suasana tangis haru menyelimuti proses wisuda mahasiswa Universitas Andi Djemma Palopo itu.

Ilustrasi Wisuda ke-V Universitas Bakrie

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Wakili Orang Tua

Universitas Andi Djemma Palopo membenarkan video yang viral itu.

"Iya bang. Video itu benar. Nama bayi tersebut adalah Kimberly Batari Fadilah Reza. Dia mewakili kedua orang tuanya," Kepala Bagian Humas Universitas Andi Djemma Palopo, Nunung Misran, kepada media, Rabu, 10 Agustus 2022.

Sang Ayah Ditahan Polisi

Selain sang ibu, Reza, ayah dari bayi Kimberly, juga sedianya mengikuti acara wisuda tersebut karena terdaftar sebagai peserta, namun dia tengah berurusan dengan kepolisian akibat kasus kecelakaan lalu-lintas.

Konon kabarnya keluarga telah memohon kepada kepolisian agar memberikan izin kepada Reza untuk datang wisuda, namun kepolisian tidak mengizinkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya