Ketua RT Sebut Istri Ferdy Sambo Menangis di Kamar saat Penggeledahan

Potret tampak depan rumah pribadi Ferdy Sambo yang terlihat sepi, Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

VIVA Nasional – Ketua Rukun Tetangga (RT) mengatakan bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menangis di kamar saat rumah pribadi mantan kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Pol tersebut digeledah oleh tim penyelidik Kepolisian.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

"Iya, dia menangis terus di kamar, susah kita berkomunikasi," kata Ketua RT 07 RW 02 Jalan Saguling, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Yosef, Rabu, 10 Agustus 2022.

Yosef mengatakan dirinya diminta ikut hadir dalam proses penggeledahan bersama tim penyelidikan pada Selasa, keadaan Putri terlihat baik-baik saja namun pengacara menyebutnya menangis terus di dalam kamar.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Rumah Irjen Ferdy Sambo diberi garis polisi

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Disebutkan ketika memasuki rumah, Yosef melihat ada beberapa orang yakni pengacara, polisi wanita (Polwan), dan Bareskrim ikut dalam proses penggeledahan selama sembilan jam.

Aset yang Disita dari Skandal Korupsi Timah Harvey Moeis Cs Belum Sampai Rp 300 M

Ada juga kedua anak Ferdy Sambo dan Putri yakni seorang anak perempuan dan anak lelakinya paling kecil berumur 1,5 tahun bersama pengasuhnya juga berada di dalam rumah.

Keluarga Ferdy Sambo tinggal di rumah tersebut kurang lebih setahun sehingga belum terlalu mengenal kawasan Jalan Saguling, kata Yosef. Selain itu, Yosef mengaku tak bisa berkomunikasi dengan Putri lantaran hanya mengikuti tim penyelidik.

Brimob seragam loreng jaga rumah Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Seluruh ruangan telah digeledah selama sembilan jam jam dari 15.00 WIB sampai 01.00 WIB. Barang yang diambil tim penyidik kepolisian yakni sebuah kotak dan catatan yang lengkap.

Selain rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III tersebut, Timsus Polri juga melakukan penggeledahan di Komplek Polri Duren Tiga Nomor 58 dan Jalan Bangka. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya