Ospek Mahasiswa Baru Untirta Banten Tuai Kecaman, Rektor Merespons

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Fatah Sulaeman
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Fatah Sulaeman
Sumber :
  • antara

VIVA Nasional – Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) mahasiswa baru di Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Banten, menuai kritik dan ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Mereka umumnya mengeluhkan panitia Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tidak memberikan pendidikan dengan benar.

Seperti komentar di kolom Instagram (IG) resmi @untirta_official yang sudah centang biru. Seperti pemilik akun @adrianncy yang menuliskan #PTNRASAAKMIL.

Ilustrasi calon mahasiswa diospek.

Ilustrasi calon mahasiswa diospek.

Photo :
  • U-Report

Kemudian ada juga dari @kevin_wiratama98 menuliskan, mahasiswa gak boleh pake aksesoris, sendirinya GDK pake aksesoris topi sama kalung. Harusnya kalau mau bikin peraturan juga harus taatin peraturannya juga dong. Masih dalam akun yg sama, Kevin juga mengomentari "Janji g tutup komen,". Kemudian di jawab oleh akun @untirta_official, "Tentu tidak dong sobat," sembari diberi emoticon senyum.

Akun resmi @untirta_official memberikan komentarnya dalam kolom tersebut, yakni, "Hai Sobat Jawara! Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sobat rasakan selama pelaksanaan pra PKKBM. Terima kasih atas saran dan kritik Sobat, akan kami sampaikan kepada @bemkbmuntirta dan kami evaluasi demi kenyamanan dan keamanan sobat Jawara.

Ilustrasi aktivitas ospek/plonco di sekolah

Ilustrasi aktivitas ospek/plonco di sekolah

Photo :
  • VIVA.co.id/jangankuper.com

Sedangkan akun Instagram @bemkbmuntirta menutup kolom komentarnya. Berdasarkan pantauan Rabu, 10 Agustus 2022, sekitar pukul 15.00 wib, terdapat unggahan IG Story yang bertemakan UKM Fest 2022, Menumbuhkan Rasa Semangat Beroperasi untuk Menciptakan Hatta Muda yang Kreatif dan Inovatif.