Ospek Mahasiswa Baru Untirta Banten Tuai Kecaman, Rektor Merespons

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Fatah Sulaeman
Sumber :
  • antara

VIVA Nasional – Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) mahasiswa baru di Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Banten, menuai kritik dan ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Mereka umumnya mengeluhkan panitia Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tidak memberikan pendidikan dengan benar.

Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Seperti komentar di kolom Instagram (IG) resmi @untirta_official yang sudah centang biru. Seperti pemilik akun @adrianncy yang menuliskan #PTNRASAAKMIL.

Ilustrasi calon mahasiswa diospek.

Photo :
  • U-Report
LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

Kemudian ada juga dari @kevin_wiratama98 menuliskan, mahasiswa gak boleh pake aksesoris, sendirinya GDK pake aksesoris topi sama kalung. Harusnya kalau mau bikin peraturan juga harus taatin peraturannya juga dong. Masih dalam akun yg sama, Kevin juga mengomentari "Janji g tutup komen,". Kemudian di jawab oleh akun @untirta_official, "Tentu tidak dong sobat," sembari diberi emoticon senyum.

Akun resmi @untirta_official memberikan komentarnya dalam kolom tersebut, yakni, "Hai Sobat Jawara! Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sobat rasakan selama pelaksanaan pra PKKBM. Terima kasih atas saran dan kritik Sobat, akan kami sampaikan kepada @bemkbmuntirta dan kami evaluasi demi kenyamanan dan keamanan sobat Jawara.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Ilustrasi aktivitas ospek/plonco di sekolah

Photo :
  • VIVA.co.id/jangankuper.com

Sedangkan akun Instagram @bemkbmuntirta menutup kolom komentarnya. Berdasarkan pantauan Rabu, 10 Agustus 2022, sekitar pukul 15.00 wib, terdapat unggahan IG Story yang bertemakan UKM Fest 2022, Menumbuhkan Rasa Semangat Beroperasi untuk Menciptakan Hatta Muda yang Kreatif dan Inovatif.

Rekor Untirta, Profesor Fatah Sulaiman mengaku kegiatan PKKBM secara resmi baru di mulai pada 15 Agustus 2022 mendatang. Mengenai adanya kejadian yang ramai di medsos, dia berjanji akan menanyakan hal tersebut.

"Dari institusi pengenalan kampus baru dimulai tanggal 15 besok, nanti saya cek ke kemahasiswaan," kata Rektor Untirta, Profesor Fatah Sulaeman, melalui pesan elektroniknya, dikutip Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca juga: Mahasiswa Baru di Makassar Dianiaya dan Dipaksa Senior Minum Miras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya