Mahfud ke Fadli Zon: Lama Tak Muncul, Drama Sang Jenderal Sudah Usai

Menko Polhukam Mahfud MD
Menko Polhukam Mahfud MD
Sumber :
  • Dok Humas Pemda DIY

VIVA Nasional – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, menanggapi secara satire komentar Anggota DPR Fadli Zon yang menyoroti kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dalam akun twitternya, Mahfud sempat menanyakan Fadli Zon yang lama tak muncul dan baru berkomentar setelah kasus kematian Brigadir J mendekati babak akhir.

Padahal, biasanya dalam permasalahan apapun, Fadli Zon rutin memberikan komentar dan tanggapannya. Namun dalam kasus ini Fadli Zon baru berkomentar kemarin dan menyebut Mahfud MD dalam cuitannya.

"P @mohmahfudmd, drama ini sudah terlalu panjang, dengan cerita yang berubah-ubah dan mengejutkan. Peran antagonis dan protagonis silih berganti. Kalah film India," kata Fadli dalam akun twitternya, @fadlizon, Rabu 10 Agustus 2022

Pra Rekonstruksi di TKP Penembakan Brigadir J Digelar Tertutup.

Pra Rekonstruksi di TKP Penembakan Brigadir J Digelar Tertutup.

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Apa yang dicuitkan oleh Fadli itu kemudian langsung ditanggapi satire oleh Mahfud MD. Dia menanyakan kepada Fadli Zon yang lama tak muncul sejak awal kasus Brigadir J ini mencuat dan baru berkomentar setelah kasus ini berjalan satu bulan. Terlepas dari itu, Dia sependapat dengan pernyataan Fadli yang menyebut jalannya pengusutan kasus kematian Brigadir J memang cukup panjang.

Mahfud mengatakan saat ini aparat Kepolisian telah mampu mengungkap satu demi satu fakta yang terjadi dalam kasus tersebut. Saat ini, Mahfud memastikan Drama yang dibuat Ferdy Sambo sudah selesai.

"Ya, memang. Makanya kita bongkar dan sudah terbongkar. Ngomong-ngomong, Pak @fadlizon kok lama tak muncul. Biasanya banyak memberi pencerahan di medsos. Selamat muncul kembali Pak Fadlizon, drama melankolis Sang Jenderal sudah selesai," ujar Mahfud dalam akun twitternya @mohmahfudmd.