CCTV Lengkap Detik-detik Pembunuhan Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo terekam CCTV di rumah pribadinya
Irjen Ferdy Sambo terekam CCTV di rumah pribadinya
Sumber :
  • YouTube CNN Indonesia

VIVA Metro – Kepolisian telah menetapkan empat orang tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Empat orang tersebut di antaranya Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, Kuwat dan otak pembunuhan yang didalangi Irjen Sambo.

Polisi juga menjerat Ferdy Sambo, Bripka Ricky dan Kuwat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau 20 tahun penjara dan Bharada E dijerat dengan pasal 338 KUHP. 

Awalnya penyidik kesulitan dengan hilangnya CCTV yang merekam peristiwa keji itu di kediaman Ferdy Sambo, tetapi tidak menyurutkan penyelidikan dan terkuak berkat pengakuan para saksi di lokasi. Akhirnya kasus yang direkayasa adanya tembak menembak, faktanya pembunuhan berencana.

Meski tidak merekam proses pembunuhan ini, tetapi CCTV bisa menjelaskan detik-detik Brigadir J masih hidup hingga meninggal terekam jelas di beberapa titik CCTV yang ada. Dikutip dari YouTube CNN Indonesia, Kamis 11 Agustus 2022, berikut penjelasannya:

Di Magelang

Iring-iringan mobil Istri Ferdy Sambo di Magelang

Iring-iringan mobil Istri Ferdy Sambo di Magelang

Photo :
  • YouTube CNN Indonesia

Tanggal 8 Juli 2022 pukul 9:41, ada iring-iringan tiga mobil, mobil Patwal, mobil Istri Ferdy Sambo dengan pelat B 1 MAH dan mobil ajudan dengan pelat L 1973 ZX.