Timsus Periksa Ferdy Sambo Sebagai Tersangka di Mako Brimob Hari Ini

Irjen Pol Ferdy Sambo
Irjen Pol Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Tim khusus (Timsus) Polri akan melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Kamis, 11 Agustus 2022.

"Hari ini, penyidik timsus melakukan pemeriksaan terhadap Irjen FS sebagai tersangka di Mako Brimob," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi wartawan.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kemudian, kata Dedi, penyidik tim khusus juga akan memeriksa tersangka lainnya yakni KM di Gedung Bareskrim Polri. “Pemeriksaan kedua dilakukan kepada KM sebagai tersangka di Bareskrim," ujarnya.

Menurut dia, tim khusus Polri tentu akan koordinasi dengan Komnas HAM dalam melakukan pemeriksaan terhadap Sambo. Sebab, kata dia, Komnas HAM juga rencana memeriksa yang bersangkutan.

"Kemudian untuk Komnas HAM, karena hari ini ada pemeriksaan Irjen FS sebagai tersangka, maka fokus tim khusus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sehingga, Irjen FS belum bisa diperiksa Komnas HAM, karena pemeriksaan tim khusus Polri sifatnya pro justitia," jelas dia.

Irjen Pol Ferdy Sambo

Irjen Pol Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa