Polri: Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J Sejak di Magelang

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi (depan)
Sumber :
  • VIVA / Ahmad Farhan

VIVA – Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo mengaku telah merencanakan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, sejak dari Magelang, Jawa Tengah.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Hal itu, menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, berdasarkan hasil pemeriksaan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Ferdy Sambo yang dilakukan pada hari ini.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham
Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

"Hari ini untuk pertama kali, kami melakukan pemeriksaan FS sebagai tersangka setelah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dua hari lalu," kata Andi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis, 11 Agustus 2022.

Andi mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih 7 jam mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB tersebut didapati pengakuan Ferdy Sambo menyuruh Bharada E dan Brigadir RR untuk membunuh Brigadir J sejak di Magelang.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Photo :
  • tvone

"Di dalam keterangan tersangka FS, bahwa dirinya marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang," kata Andi.

Atas dasar itu lantas Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan bersama kedua ajudannya untuk melakukan pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yosua (Brigadir J)," kata Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya