Bupati Pemalang Dikabarkan Kena OTT KPK, Ganjar: Ini Peringatan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo belum mendapatkan informasi tertangkapnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo oleh KPK. Namun Ganjar menegaskan bahwa hal itu sebagai peringatan.

"Saya sebenarnya sudah mengingatkan berkali-kali kepada kawan-kawan (para kepala daerah) dan tentu saja saya akan menunggu perkembangan yang ada," tegas Ganjar usai mengikuti acara Jagongan Bareng Ajaib di Hotel Tentrem Semarang, Kamis (11/8/2022) malam.

Ganjar menyayangkan, kejadian OTT yang melibatkan kepala daerah di wilayahnya ini. Ganjar menegaskan, komunikasi dalam upaya memperingatkan para kepala daerah untuk tidak terlibat korupsi dilakukannya secara intens.

Apalagi Jawa Tengah, kata Ganjar, sudah lama bekerjasama dengan KPK untuk pencegahan korupsi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

"Saya selalu mengingatkan karena sebenarnya kerja sama kita dengan para penegak hukum, dengan KPK itu sudah terlalu sering," ujarnya.

Ganjar mengatakan KPK dalam setiap kegiatannya di Jawa Tengah, tak hanya sosialisasi dan edukasi. Di dalamnya, kata Ganjar, terselip peringatan-peringatan atau kode yang harus diperhatikan kepala daerah. Penekanannya, kata Ganjar, adalah kontrol diri pada individu.