Jatim Borong Penghargaan BKN, Khofifah: Kolaborasi adalah Keniscayan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terima penghargaan dari BKN.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terima penghargaan dari BKN.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional - Provinsi Jawa Timur berhasil memborong penghargaan dalam Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2022. Total 32 penghargaan di bidang kepegawaian yang disabet Pemprov Jatim dan Pemkab dan Pemkot era Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Rincian penghargaan itu yaitu tiga kategori untuk Pemprov Jatim antara lain implementasi manajemen ASN terbaik, terbaik 1 kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian. Kemudian, terbaik ke IV kategori penilaian kompetensi. Sementara, 29 penghargaan lainnya diberikan BKN untuk 17 kabupaten/kota se Jatim.

Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf memberikan langsung sederet penghargaan itu Gubernur Khofifah di Golden Tulip Holland Resort Batu, Malang. Khofifah menanggapi penghargaan tersebut karena kerja keras pemkab/pemkot demi meningkatkan mutu kinerja dibarengi dengan sinergitas. Dia mengacungi jempol atas pencapain tersebut. 

"Terus lakukan inovasi terbaik untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya, sesejahtera-sejahteranya. Dan, jadikan daerah kita untuk menyemai damai, kasih dan membangun nasionalisme," kata Khofifah, dalam keterangannya, yang dikutip pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Photo :
  • Istimewa

Dia menambahkan pentingnya transformasi learning bagi para ASN. Menurut Khofifah, revitalisasi proses pembelajaran implementasi dan mekanisme mesti dilakukan secara komperhensif terutama masing-masing instansi.

Ia pun menyinggung kolaborasi penting dibangun dengan eksternal sistem untuk membangun jejaring. Maka itu, ia mengajak seluruh ASN di Jatim agar memiliki mindset terbuka dan proaktif yang harus dilakukan oleh tim untuk memaknai inovasi dan kreatifitas pekerjaan.