Kapolri Takziah ke Rumah Duka Habib Zen bin Umar: Beliau Seperti Ayah

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo takziah ke rumah duka Habib Zen bin U
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan takziah ke rumah duka Habib Zen bin Umar Sumaith di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya Kapolri menyatakan bahwa almarhum Habib Zen sudah dianggap seperti ayah sendiri yang kerap memberikan nasehat ketika menghadapi situasi-situasi tertentu.

Antisipasi Puncak Arus Balik, Kapolri: Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

"Semasa hidupnya, saya selalu ingat, beliau selalu memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat untuk saya ketika menghadapi situasi-situasi tertentu," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Habib Zen bin Umar bin Sumait meninggal dunia

Photo :
  • Instagram @listyosigitprabowo
Soal Bentrok TNI AL dengan Brimob di Pelabuhan Sorong, Kapolri: Sudah Berangkulan

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, jenderal bintang empat itu mendatangi rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

“Dalam kesempatan ini, saya bertujuan untuk memberikan penghormatan sekaligus mendoakan almarhum. Serta, sedikit berbincang dengan keluarga untuk menyampaikan ucapkan belasungkawa," kata Sigit saat takziah ke rumah duka Habib Zen Bin Umar.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Mantan Kadiv Propam Polri itu mengenang sosok dari Habib Zen bin Umar semasa hidupnya sebagai individu yang kerap memberikan nasihat positif yang mencerahkan.

Sigit juga menyebut Habib Zen Bin Umar sebagai sosok yang sangat dihormati. Sehingga, Ia menganggap yang bersangkutan seperti ayahnya sendiri.

"Beliau sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • istimewa

Habib Zen bin Umar bin Sumaith adalah Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah dan juga Mustasyar PBNU, meninggal dunia pada Rabu, 10 Agustus 2022. Kabar duka ini terkonfirmasi dari pernyataan resmi DPP Rabithah Alawiyah.

Seluruh pengurus Rabithah menyatakan duka mendalam atas wafatnya sosok yang telah memberikan banyak contoh, ilmu, dan sumbangsih pada perkembangan keumatan, khususnya pada keluarga besar alawiyyin.

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un duka mendalam bagi Rabithah Alawiyah atas wafatnya ketua dewan syuro kami Habib Zen Bin Umar Bin Sumaith. Atas nama organisasi kami memohon doa dari masyarakat agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” begitu pernyataan resmi DPP Rabithah Alawiyah, Rabu. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya