Korban Investasi Serbu PN Tangerang, Sidang Indra Kenz Digelar Daring

Sidang Indra Kenz di PN Tangerang digelar secara daring
Sidang Indra Kenz di PN Tangerang digelar secara daring
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Nasional – Pengadilan Negeri Tangerang menggelar sidang perdana terdakwa Indra Kesuma atau Indra Kenz, Jumat, 12 Agustus 2022. Dalam sidang yang digelar di Ruang Utama, Indra Kenz nampak hadir secara daring atau dalam jaringan. 

Terdakwa hadir dengan mengenakan kemeja putih dan tampak siap mengikuti sidang dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan. "Indra Kesuma sehat, sudah siap dan akan kita mulai," kata Ketua Majelis Hakim Rahman Rajaguguk.

"Saya siap yang mulia," kata Indra Kenz melalui daring di Kejari Tangerang Selatan.

Indra Kenz diserahkan ke Kejari Tangerang Selatan.

Indra Kenz diserahkan ke Kejari Tangerang Selatan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Dalam sidang perdana itu, sejumlah korban atas penipuan investasi bodong yang dilakukan terdakwa Indra Kenz juga nampak hadir di ruang persidangan.

Salah satu korban yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ia sengaja hadir dalam sidang untuk mengetahui jalannya kasus yang merugikannya itu. "Saya sengaja hadir, dan memang tahu soal sidang ini. Saya korbannya dengan kerugian Rp200 juta," ujarnya.

Indra Kenz terlibat tindak pidana penipuan berkedok investasi trading binary option melalui aplikasi Binomo. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah menetapkan 7 tersangka, termasuk Indra Kenz dengan nilai kerugian akibat tindak penipuan investasi mencapai Rp100 miliar