Soal Tawaran Rp1 M ke Bharada E, Ini Kata Pengacara Irjen Sambo

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

VIVA Nasional – Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara mengungkap satu hal mengejutkan ke publik. Kata Deolipa, Bharada E sempat ditawarkan uang dengan jumlah Rp1 miliar oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, PC.

Eks Ajudan SYL Ungkap Firli Bahuri Pernah Minta Uang Rp50 Miliar

Selain Bharada E, uang tersebut juga ditawarkan Sambo dan istrinya ke dua tersangka pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang lain, yakni Brigadir RR dan KM.

Saat dikonfirmasi mengenai tawaran Rp1 miliar tersebut, pengacara Sambo dan PC, Irwan Irawan tak menjawab secara gamblang. Ia hanya menekankan bahwa isu tawaran itu sudah masuk dalam proses penyelidikan. Sehingga, pihaknya tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

"Ini sudah menyangkut proses penyelidikan, kami tidak mau berspekulasi dan tidak bisa menanggapi lebih jauh, kita lihat bagaimana di pengadilan," kata Irwan saat dihubungi wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham
Dituding Balik ke Nikita Mirzani karena Kehabisan Uang, Ini Jawaban Lolly

Sebelumnya, mantan pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara mengungkap cerita Bharada E yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian Brigadir J.

Deolipa Yumara dalam wawancara di Kabar Petang TV One, menyebut jika Bharada E sempat bercerita tentang iming-iming uang Rp 1 miliar dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Jadi Ibu Putri sama Pak Sambo memanggil Pak Kuwat, Richard, Ricky (lalu) datang mereka. Ini situasi sudah mulai aman nih, kelihatannya skenario pertama berhasil," ucap Deolipa dalam pemaparannya kepada tvOne.

“Ibu Putri dan Pak sambo ini kemudian menawarkan uang , Richard cerita ini ke saya ya kan, sejumlah Rp1 Miliar. Menawarkan uang kepada Ricky Rp500 juta tetapi dalam bentuk dolar.” ujarnya kembali.

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alis Bharada E, Deolipa Yumara.

Photo :
  • Ilham Rahmat/VIVA

Penuturan kembali Deolipa menyebutkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan memberikan uang tersebut jika kondisi sudah aman. Namun, sampai saat ini kata Deolipa, yang yang ditawarkan tak kunjung cair.

“Nantikan di proses nih karena bela paksa, nah jika sudah beres, uang nya satu bulan kemudian bakal di kasih. Uang buat kamu lah, buat kamu happy-happy.” lanjut Deolipa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya