Soal Tawaran Rp1 M ke Bharada E, Ini Kata Pengacara Irjen Sambo

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

VIVA Nasional – Mantan pengacara Bharada E, Deolipa Yumara mengungkap satu hal mengejutkan ke publik. Kata Deolipa, Bharada E sempat ditawarkan uang dengan jumlah Rp1 miliar oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, PC.

Selain Bharada E, uang tersebut juga ditawarkan Sambo dan istrinya ke dua tersangka pembunuhan Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang lain, yakni Brigadir RR dan KM.

Saat dikonfirmasi mengenai tawaran Rp1 miliar tersebut, pengacara Sambo dan PC, Irwan Irawan tak menjawab secara gamblang. Ia hanya menekankan bahwa isu tawaran itu sudah masuk dalam proses penyelidikan. Sehingga, pihaknya tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh.

"Ini sudah menyangkut proses penyelidikan, kami tidak mau berspekulasi dan tidak bisa menanggapi lebih jauh, kita lihat bagaimana di pengadilan," kata Irwan saat dihubungi wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelumnya, mantan pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara mengungkap cerita Bharada E yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kematian Brigadir J.

Deolipa Yumara dalam wawancara di Kabar Petang TV One, menyebut jika Bharada E sempat bercerita tentang iming-iming uang Rp 1 miliar dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.