Permohonan Penangguhan Penahanan Roy Suryo Ditolak Polisi

Roy Suryo diperiksa Polda Metro Jaya
Roy Suryo diperiksa Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Polisi menolak permohonan penangguhan penahanan yang diajukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.

"Terkait Roy Suryo jadi permohonan penangguhan penahanannya itu sampai saat ini tidak dikabulkan oleh penyidik," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 12 Agustus 2022. 

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menyebut ditolaknya permohonan penangguhan eks politikus partai Demokrat itu atas dasar pertimbangan penyidik. Tapi, belum dirinci hal pertimbangan penyidik yang membuat sampai permohonan pakar telematika itu ditolak.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi untuk penangguhan penahanan tidak dikabulkan karena pertimbangan penyidik. Di dalam undang-undang kan dijelaskan pertimbangan penyidik itu bisa takut tersangka menghilangkan barang bukti, tersangka melarikan diri. Macam-macam lah. Masyarakat bisa menilai ya," ujarnya lagi. 

Kronologi Perkara

Perwakilan umat Budha Nusantara, Kurniawan Santoso, kembali mendatangi Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya dengan kuasa hukumnya yaitu Herna Sutana pada Selasa, 28 Juni 2022.