KPK Tetapkan 6 Orang Termasuk Bupati Pemalang Tersangka Kasus Suap

Penangkapan Bupati Pemalang Usai Kena OTT KPK
Penangkapan Bupati Pemalang Usai Kena OTT KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo (MAW) sebagai tersangka terkait kasus suap dan pungutan tidak sah serta jual beli jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Pimpinan KPK, Firli Bahuri mengatakan pihaknya telah menetapkan 5 tersangka lainnya selain MAW. Kelima tersangka tersebut yaitu: 

1. Adi Jumal Widodo (AJW) menjabat sebagai Komisaris PD Aneka Usaha. 
2. Slamet Masduki (SM), Pejabat Sekda. 
3. Sugiyanto (SG) menjabat sebagai Kepala BPBD.
4. Yanuarius Nitbani (YN) menjabat sebagai Kadis Kominfo. 
5. Mohammad Saleh (MS) menjabat sebagai Kadis PU. 

"Jadi pihak yang kami umumkan sebagai tersangka ada 6 orang," kata Firli dalam keterangannya saat konferensi pers di Gedung KPK, Jumat, 12 Agustus 2022.

Barang Bukti OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Barang Bukti OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
 

Firli juga mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan proses  penyidikan, keenam tersangka tersebut akan ditahan selama 20 hari kedepan terhitung tanggal 13 Agustus sampai 31 Agustus 2022. 

"MAW ditahan di Rutan pada gedung Merah Putih. AJW ditahan di Rutan pada Kavling C1. SM ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur. SG ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur. YN ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur. MS ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur," ujar Firli. 

Halaman Selanjutnya
img_title