Promosikan Duet Prabowo-Jokowi, Begini Ikhtiar Sekber

Presiden Jokowi menyerahkan Kepres ke Prabowo
Presiden Jokowi menyerahkan Kepres ke Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA Nasional - Relawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) terus menggaungkan duet Prabowo Subianto-Joko Widodo. Salah satu ikhtiar mereka dengan melakukan bakti sosial.

Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi, Ghea Italiane menyampaikan salah satu bakti sosial dilakukan pihaknya di dekat kantor mereka di  kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Dia mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini selain promosikan Prabowo-Jokowi juga untuk meringankan beban ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Ghea mengatakan imbas pandemi COVID-19, daya beli masyarakat melorot. Ia menyoroti hal itu dari data Badan Pusat Statistik (BPS).

"Yang mana lonjakan harga barang dan jasa membuat daya beli masyarakat semakin melorot. Hal ini didasarkan pada inflasi tahunan bulan Juli tahun 2022 mencapai 4,94 persen tertinggi sejak Oktober 2015," kata Ghea, dalam keterangannya, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Aksi masyarakat pasca pertemuan Jokowi dan Prabowo. (Foto ilustrasi)

Aksi masyarakat pasca pertemuan Jokowi dan Prabowo. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO

Pun, dia berharap agar pemerintah punya kebijakan yang tepat. Harapannya dengan adanya giat bakti sosial ini maka bisa dapat membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi lonjakan kenaikan harga bahan pokok. “Selain itu, untuk mennyampaikan optimisme Indonesia dapat bangkit untuk menumbuhkan perekonomian,” tuturnya.

{photo_id:1423501}}

Dia menambahkan, Sekber Prabowo-Jokowi akan selalu berusaha mendukung langkah atau kegiatan masyarakat menengah ke bawah yang bertujuan untuk perbaikan ekonomi mereka.

Sebelumnya, Sekber Jokowi menyampaikan dukungannya untuk wacana Prabowo-Jokowi sebagai pasangan di Pemilu 2024. Aksi mereka dilakukan pada Minggu, 31 Juli 2022. Duet Prabowo-Jokowi dinilai bisa melanjutkan program pemerintahan Kabinet Indonesia Maju termasuk Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kemunculan barisan relawan Sekber ini diiringi sinyal kuat Prabowo yang bakal maju lagi sebagai capres 2024. Meski belum menentukan siapa cawapresnya, eks Danjen Kopassus dalam forum Rapimnas Gerindra itu sudah menyatakan siap kembali maju di 2024.