Viral Marah ke Anggota Paspampres, Gibran: Dia Pukuli Warga Saya

Anggota Paspampres pemukul sopir truk minta maaf
Anggota Paspampres pemukul sopir truk minta maaf
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional - Viral video Wali Kota Solo Gibran Rakabuming marah dengan sengaja mencopoti masker anggota Paspampres di Solo. Pemicunya karena anggota Paspampres itu memukul sopir truk di Solo.

Aksi Gibran itu dilakukan saat anggota Paspampres yang bernama Hari Misbah itu hendak menyampaikan permintaan maaf kepada korban dan masyarakat Solo. Saat itu, Hari Misbah masih memakai masker.

Namun, Gibran yang ikut menyaksikan omongan minta maaf Hari Misbah menghampiri kemudian mencopot masker. Cara Gibran itu rupanya disorot netizen.

Salah seorang netizen dengan akun @rudisarupa menyoroti cara Gibran. Menurut dia, cara Gibrak yang melepas masker Paspampred kurang sopan. 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Dia bilang marah boleh tapi  seorang tentara harus dijaga wibawanya.

"Tapi caranya melepas masker Paspampres menurut saya kurang sopan pak wali @gibran_tweet, marah boleh, tapi  ingat mereka itu tentara loh, harus tetap di jaga wibawanya," tulis akun @rudisarupa yang dikutip pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Komentar akun @rudisarupa itu ditanggapi langsung oleh Gibran. Dia mengatakan cara itu dilakukannya karena yang bersangkutan sudah memukuli warganya.

"Dia sudah memukuli warga saya," tulis Gibran di akun Twitter @gibran_tweet.

Pun, dia merespons lagi bahwa wibawa korban yang mesti dijaganya. "Maaf. Justru wibawa korban yg harus saya jaga," tambah Gibran.

Sebelumnya, anggota Paspampres bernama Hari Misbah tengah viral di Solo lantaran terlibat pemukulan terhadap seorang sopir truk. Akibat perbuatannya itu, Hari Misbah menyampaikan permintaan maaf kepada korban. 

Permintaan maaf dari anggota tim Advance Paspampres Kepresidenan itu dilakukan di kantor Wali Kota Solo, Balai Kota Solo. Omongan Misbah itu disaksikan langsung oleh Gibran. 

“Saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya,” kata dia di Balai Kota Solo, Jumat, 12 Agustus 2022.

Misbah melanjtukan permintaan maaf itu ditujukan kepada sopir truk yang sempat dipukulinya di pertigaan lampu merah Manahan, Banjarsari, Solo pada Selasa lalu. Selain itu, ia juga minta maaf kepada masyarakat Kota Solo.

“Saya minta maaf kepada bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya. Kepada warga Solo, saya minta maaf,” ujarnya.