Sekjen PDIP Titipkan Pesan ke Bobby Nasution untuk Kota Medan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tertarik dan bertanya berbagai kuliner Medan ke Wali Kota Bobby Nasution. Ia pun meminta agar UMKM di sektor kuliner diberi ruang yang cukup luas dan diperkuat, sehingga memiliki standar yang sama dalam upaya meningkatkan dan mempromosikan Kota Medan.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Hal ini disampaikan Hasto saat meninjau sejumlah booth UMKM sebelum melepas peserta lomba lari di Polonia Sky Park, Medan, Sabtu, 13 Agustus 2022. Hasto heran karena ternyata booth yang paling laris adalah cakalang.

"Saya kasih usul agar ada varian telur diceplok dicampur dengan cakalang," kata Hasto sambil tersenyum.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Banteng and Night Run digelar di Kota Medan Sumatera Utara

Photo :
  • Istimewa

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam percakapan selain membahas UMKM di sektor kuliner, Hasto menitipkan pesan kepada dirinya.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Saya diminta untuk semakin memberi perhatian terhadap ruang terbuka hijau. Taman kota yang harus menjadi perhatian pemerintah kota Medan. Beliau menyebut masih melihat masih ada titik yang perlu diperbaiki," jelas Bobby.

Dalam percakapan itu sejumlah politisi PDIP ikut bergabung berbincang-bincang termasuk Menkumham yang merupakan kader PDIP Yasonna Laoly. Hasto menyampaikan UMKM di Medan agar naik kelas. 

"Kita setuju atas saran itu dan memang menginginkan UMKM Medan naik kelas sehingga standar pelayanan dan fasilitas UMKM Medan sama," jelas Bobby.

Para pengurus PDIP dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa

Dia mengatakan senang dengan apresiasi Sekjen PDIP karena Pemkot Medan meraih peringkat pertama dalam penggunaan e-katalog, dengan transaksi tertinggi.

"Kita juga nikmati kota Medan yang kulinernya luar biasa. Tadi mas Bobby laporan bahwa e-catalog yang laris manis adalah makanan di Medan. Maka kita harus seimbangkan dengan olahraga supaya jangan kegemukan," sebut Hasto.

Hasto menyempatkan diri menyapa peserta Banteng Night Run yang sedang mempersiapkan diri berlomba lari.

Baca juga: Bobby: Medan Kota Kuliner, Mari Berolahraga Agar Badan Tak Bengkak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya