Dongkrak Popularitas Ganjar, Relawan Incar Emak-emak hingga Milenial

Ganjar Pranowo Beri Keterangan Terkait OTT Bupati Pemalang oleh KPK
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA Nasional - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga terus bergerak mencari basis dukungan menuju 2024. Kali ini, relawan Saga mendatangi Kota Depok, Jawa Barat dengan menginisiasi sejumlah agenda rangkaian.

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Ketua DPC Saga Kota Depok Ferry Suhardiman menyampaikan selain menggelar kegiatan, Saga juga menyaksikan langsung pernyataan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dari dua komunitas warga di Depok.

Pertama, dukungan disuarakan dari komunitas Tari Tradisional di Taman Pemuda Pratama, Depok. Menurut Ferry, Komunitas Tari menyatakan siap mengawal dan mendukung Ganjar jika maju jadi bakal capres 2024.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

"Terima kasih juga, sudah berkumpul bersama Sahabat Ganjar untuk mendukung dan mengantarkan sosok Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," kata Ferry, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Relawan bersama pendukung Ganjar di Depok, Jawa Barat.

Photo :
  • Istimewa
Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK

Pun, dukungan kedua disampaikan emak-emak militan di Tapos, Depok. Ratusan emak-emak ini siap hadir mendukung Ganjar untuk maju sebagai bakal capres. 

Para emak-emak itu berharap Ganjar bisa menjadi Presiden hasil Pilpres 2024. Dalam kesempatan itu, Saga juga menyiapkan bazar minyak gratis dan ratusan hadiah untuk para emak-emak.

Bagi dia, dengan dukungan emak-emak menandakan positif penambah support untuk Ganjar. Ia bilang emak-emak sebagai kalangan wanita hebat dalam kehidupan.

"Dengan deklarasi dukungan yang hadir dari emak-emak ini, itu menandakan kita mendapatkan dukungan dari sosok wanita hebat," ujar Ferry.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Selain aksi dukungan, Saga juga melaksanakan kegiatan Senam Sehat Bersama yang berlangsung di Lapangan Gaban, Depok pada akhir pekan.

Sementara, Ketua Umum DPP Saga Nahib Sodik alias Gus Nahib ikut dalam seluruh gerakan-gerakan senam yang dikomandoi instruktur senam. Ia menekan dengan senam bersama juga sebagai cara masyarakat bangkit bergerak untuk tubuh lebih sehat di era pandemi yang belum berakhir.

"Alhamdulillah, kita tekadkan sehat bersama dan bangkit lebih kuat dari masa pandemi ini," ujar Gus Nahib.

Kemudian, Saga juga punya strategi tersendiri untuk memantik suara milenial. Barisan relawan militan itu menggelar SAGA Esports turnamen offline Mobile Legends di Kabupaten Sumedang. Diharapkan dengan cara ini bisa makin mempromosikan sosok Ganjar kepada generasi muda terutama milenial.

"Sebagai relawan pendukung Ganjar kita harus gencar melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan, hal ini penting dilakukan untuk meraih dukungan pada 2024 nanti," tutur Ketua DPC Saga Sumedang, Amas.

Ganjar merupakan salah satu tokoh kepala daerah yang digadang-gadang bakal maju sebagai capres. Politikus PDIP itu juga sudah masuk dalam bursa bakal capres 2024 versi sejumlah lembaga survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya