Jenderal Bintang 3 Rela Mundur Jika Kapolri Tak Tetapkan Sambo TSK

Kapolri umumkan Irjen Ferdy Sambo tersangka
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan ada sosok jenderal bintang 3 Polri yang rela mundur dari jabatannya jika Kapolri Jenderal Listyo Sigit tak tetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

5 KSAD Termuda Sepanjang Sejarah, Ada Peraih Gelar Jenderal Bintang 5

"Saya tahu ada seorang jenderal bintang 3 yang datang (ke Kapolri), ucapannya begini: Kalau Bapak (Kapolri) tidak mau laporan ini dan segera tersangkakan (Ferdy Sambo) besok pagi saya mundur," ujar Mahfud dalam acara ILC yang dikutip VIVA, Minggu 14 Agustus 2022.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Photo :
  • ANTARA/Istagram/@mohmahfudmd
Pengemudi Xpander Teler saat Tabrak Porsche, Debat Sengit Feri Amsari Vs Fahri Hamzah

Mahfud menambahkan, jika sosok Jenderal bintang 3 Polri itu sudah mau pensiun. Sang Jenderal, kata Mahfud mau mengakhiri tugasnya dengan baik dan bisa menuntaskan kasus ini.

"Kata si jenderal ini karena saya sudah mau pensiun, tidak ada gunanya juga kalau saya dicemari tidak mampu mengungkap kasus ini. Yang begitu-begitu kan publik enggak tahu juga," kata Mahfud.

Top Trending: Habib Umar Ungkap Kemunculan Imam Mahdi Hingga 14 Jenderal Bintang 4 di Era Jokowi

Kapolri dan Kabareskrim

Photo :
  • ANTARA

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan dan menetapkan dua tersangka baru atas kematian Brigadir J. Tersangka tersebut ialah Irjen Pol Ferdy Sambo dan KM selaku supir dari istri Ferdy Sambo. 

"Timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka terkait dengan pasal apa yang disangkakan dan proses penyelidikannya nanti akan dijelaskan secara khusus oleh Kabareskrim dan sejumlah penyidik," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi persnya kepada awak media di Gedung Mabes Polri, dikutip Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam pengumuman penetapan tersangka tersebut, terlihat 10 jenderal menemani Kapolri saat melakukan konferensi pers di Gedung Rupatama, Mabes Polri hari Selasa 9 Agustus 2022. Berikut daftar 10 jenderal tersebut, yaitu:  

1. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono
2. Dankorbrimob Komjen Pol Anang Revandoko
3. Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto
4. Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dofiri
5. Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto
6. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
7. As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada
8. Kappusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana 
9. Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono.
10. Dirtipidum Brigjen Pol Andi Rian Djajadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya