Innova Reborn Terjun ke Jurang di Sipoholon, 4 Tewas di Tempat

Polisi melakukan evakuasi mobil masuk jurang di Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Ut
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Kecelakaan maut sebuah mobil Toyota Innova Reborn dengan nomor polisi BK 1122 EW terjadi saat mobil itu terjun ke dalam jurang di Jalan Balige, Desa Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara pada Sabtu menjelang malam, 13 Agustus 2022.

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Mobil terjun ke jurang sedalam 100 meter itu yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya, 1 sopir dan tiga penumpang mobil nahas itu tewas. Diduga penyebab kecelakaan itu karena pengemudi tidak berhati-hati dalam berkendara.

"Benar ada 4 korban meninggal dunia di TKP dalam peristiwa tersebut," kata Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing kepada wartawan pada Minggu 14 Agustus 2022.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Empat korban tewas itu yakni sopir Bonari Sagala (30), Mangasi Sagala (78), Sabam Sagala (60) dan Jahipas Sagala (67). Keempat korban tersebut merupakan warga Desa Parbuluan Lima, Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.
    
"Saat kejadian, di dalam mobil ada lima orang di antaranya satu pengemudi dan empat penumpang. Satu orang penumpang selamat yaitu Frinandus Nainggolan (35) warga yang sama dengan penumpang lainnya," ucap Walpon.

Walpon menjelaskan bahwa berdasarkan penyelidikan dan olah TKP Unit Lakalantas Satuan Lalulintas Polres Tapanuli Utara, mobil dikemudikan oleh Bonari Sagala melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Setibanya di tempat kejadian, mobil tersebut mengalami slip sehingga lepas kendali dan masuk ke jurang sedalam 100 meter di sebelah kiri searah tujuannya," ucap Walpon.

Walpon menjelaskan dalam penyidikan diduga pengemudi tidak mampu mengendalikan mobilnya karena faktor jalan licin dan diduga ada tumpahan minyak di badan jalan dan posisi jalan menikung.

"Keempat korban meninggal dunia ada hubungan keluarga. Di mana pengemudi mobil Bonari Sagala anak kandung Mangasi Sagala sedangkan kedua orang korban lain masih saudara dekat," sebut dia lagi.

Walpon mengungkapkan, berdasarkan informasi diperoleh pihak kepolisian bahwa seluruh penumpang dari Kota Sibolga hendak pulang ke Kabupaten Dairi. Karena, akan menghadiri pesta keluarga.

"Saat melakukan evakuasi dari jurang, semua kekuatan polres kita gerakkan. Karena medannya sangat sulit hingga Kapolres, Waka Polres, Kasat lantas dan Kapolsek Sipoholon turut ke TKP," tutur Walpon.

Seluruh korban dan mobil berhasil dievakuasi, pada Minggu subuh, 14 Agustus 2022, sekitar pukul 14.00 WIB. Seluruh  korban yang meninggal dunia masih di RSUD Tarutung untuk dilakukan Visum

"Sedangkan  Frinandus Nainggolan masih dirawat karena mengalami luka-luka. Saat ini, kecelakaan tengah ditangani oleh Unit Lakalantas Satuan Lalulintas Polres Tapanuli Utara," kata Walpon.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya