3 Alasan Bharada E Cabut Kuasa Deolipa Yumara

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer alis Bharada E, Deolipa Yumara.
Sumber :
  • Ilham Rahmat/VIVA

VIVA Nasional – Pengacara baru Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, yakni Ronny Talapessy mengungkap tiga point penting pertimbangan dari keluarga serta kliennya untuk tidak melanjutkan didampingi oleh kuasa hukum lamanya, yaitu Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin. 

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Point pertama, kata Ronny, sejak hari pertama Deolipa menjadi kuasa hukumnya, kliennya merasa keberatan lantaran Deolipa tidak kunjung menemani Bharada E untuk menandatangani BAP, melainkan melakukan konferensi pers. 

Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer atau Bharada E.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp
Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs Rp7,5 M, Sidang Perdana Langsung Ditunda

"Bharada E merasa keberatan dengan pengacara yang lama sejak hari pertama, kenapa? Sejak tanda tangan kuasa, itu bukan mendampingi untuk menghadapi kasus yang dialami oleh kliennya, tetapi hari pertama setelah tanda tangan kuasa, malah pengacara lama ini turun melakukan konferensi pers," kata Ronny saat dihubungi VIVA.

"Dan itu menurut klien (Bharada E) dia merasa tidak nyaman. Iya dia ngaku, dia cerita ke saya," sambungnya.

Keluarga Brigadir J Gugat Sengketa Dana Pensiun Rp7,5 M ke Ferdy Sambo Cs

Point kedua, lanjut Ronny, materi kasus yang dialami kliennya dibuka ditempat umum. Menurut Ronny, materi tersebut bersifat rahasia  yang seharusnya dibuka pada pembelaan di pengadilan. 

Deolipa mantan pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang alias Bharada E

Photo :
  • VIVA/Ridwan Putra

"Terus point kedua, materi rahasia yg harusnya jadi pembelaan di pengadilan malah dibuka ditempat umum," ujar Ronny. 

Terakhir, kata Ronny, pihak keluarga Bharada E, khususnya orang tuanya menginginkan pembelaan dan keadilan yang maksimal terhadap anaknya. Orang tua Bharada E, lanjut dia, merasa keberatan jika Deolipa tidak mengurusi perkara Bharada E

"Point ketiga ini ya terakhir, keluarga (orang tua) mau pembelaan yang maksimal kepada Bharada E. Supaya nih anak ini kan dapat keadilan. Keluarga tidak mau lawyer yang hanya sibuk nyari panggung daripada sibuk ngurusin perkaranya. Ini adalah keberatan dari pihak orang tua dan bharada E," tutur Ronny. 

Sebelumnya diberitakan, Ronny Talapessy mengatakan, Deolipa Yumara yang merupakan kuasa hukum lama Bharada E sibuk manggung dan tidak mendampingi Bharada E selaku kliennya. 

Deolipa Yumara

Photo :
  • tvonenews.com/Langgeng

Saat dihubungi, Ronny menjelaskan dirinya ditunjuk sebagai pengacara Bharada E oleh orang tuanya. Penunjukan tersebut, kata dia, karena berasal dari komunitas yang sama di daerah Manado, Sulawesi Utara. 

Namun, hal mengejutkan yang diungkap oleh Ronny. Dia mengatakan saat pengacara lama kliennya (Deolipa Yumara) mengaku tidak tidur 5 hari karena mendampingi Bharada E, justru pengacara lamanya tersebut sibuk manggung di media. 

"Kalau dibilang 5 hari dia bekerja tanpa tidur, di mana tanpa tidurnya? Mendampingi malah dia tidak mendampingi Richard, malah dia sibuk manggung gitu," ujar Ronny saat dihubungi VIVA.

Karena hal itu, kata Ronny, pihak keluarga Bharada E yaitu orang tuanya merasa gelisah dan akhirnya memutuskan untuk mencari pengacara baru untuk mendampingi anaknya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya