Ayah Brigadir J Ingin Gantikan Wisuda Anaknya di UT Jakarta

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA Nasional – Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat sejatinya diwisuda di UT Jakarta pada 23 Agustus 2022. Namun, dia telah meninggal dunia karena ditembak.

Prabowo Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI: Sangat Strategis

Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia ingin menggantikan anaknya saat wisuda

"Ya benar, anak saya tepat tanggal 23 wisuda dan saya berkeinginan menggantikan wisuda anak saya yang meninggal karena dibunuh," ujarnya. 

Prabowo Hadiri Wisuda UKRI: Kepada Anak-anak Muda, Jadilah Pemimpin yang Cinta Rakyat

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat (tengah).

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

Samuel mengatakan, wisuda sarjana almarhum anaknya tentu menjadi momen yang sangat mengharukan bagi keluarga, secara khusus bagi ia dan istrinya Rosti Simanjuntak. 

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

"Anak kami lebih dulu dipanggil oleh Tuhan dan kami sangat berkeinginan sekali datang di momen mengharukan wisuda anak saya dan selaku ayah Brigadir J saya yang langsung menggantikan anak saya," ujarnya, Senin, 15 Agustus 2022.

Samuel ingin mendapatkan informasi dari pihak kampus apakah bisa atau tidak menggantikan wisuda anaknya. Namun, dia mengakui ada keterbatasan biaya untuk berangkat ke Jakarta. 

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Photo :
  • tvone

"Saya dan istri berusaha berdoa agar bisa berangkat di momen wisuda anak saya Brigadir J dan kiranya Tuhan membukakan jalan rezeki buat kami, kiranya tercukupkan berangkat ke wisuda anak saya di kampus UT Jakarta," katanya. 

Diketahui, Bareskrim Polri menjerat mantan Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan tersangka dan dikenakan Pasal 340 subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan 56 KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atas kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Tidak hanya Irjen Ferdy Sambo, tiga orang yang ikut terlibat di antaranya Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka RR dan sopir istrinya yang berinisial KM, juga terancam hukuman yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya