Alfamart Benarkan Karyawannya Diancam UU ITE Usai Pergoki Pencurian

Alfamart (Ilustrasi)
Sumber :
  • Dokumentasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

VIVA Nasional - Alfamart angkat suara atas ancaman hukum yang diberikan kepada karyawannya oleh seorang konsumen yang tertangkap melakukan pencurian cokelat.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Pergoki Emak-emak Mencuri Cokelat

Management Alfamart membenarkan atas ancaman UU ITE oleh seorang konsumen kepada karyawan Alfamart, yang memeregoki seorang emak-emak mencuri cokelat.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Photo :
  • Twitter@Mei2Namaku

"Acam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar yang terjadi pada 13 Agustus 2022 jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT O4 RW 02 Desa Sampora kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan," kata Management Alfamart melalui Instagramnya dikutip VIVA, Senin, 15 Agustus 2022.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Baca juga: Viral Emak-emak Bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Si Karyawan Menyaksikan Kejadian Pencurian

Manajemen menjelaskan, karyawannya menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban konsumen baru membayar produk coklat yang diambilnya.

Minimarket Alfamart di Depok (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

"Dari investigasi karyawan pun juga menemukan produk lain yang diambil selain cokelat. Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan," katanya.

Langkah Hukum

Management melanjutkan Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut. Jika diperlukan, manajemen menegaskan akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

Sebelumnya, viral video emak-emak bermobil Mercy  mencuri cokelat malah tuntut karyawan Alfamart minta maaf.

Dalam unggahan video itu, seorang pria yang mengaku kuasa hukum dari Mariana menjelaskan bahwa video yang diposting oleh karyawan Alfamart dianggap merugikan kliennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya