Pengacara Ibu yang Curi Cokelat di Alfamart: Sudah Tua, Lupa Mau Bayar

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf
Sumber :
  • Twitter@Mei2Namaku

VIVA Nasional – Pengacara Mariana, seorang wanita yang disebut mencuri cokelat di Alfamart, yakni Amir angkat bicara terkait dengan kasus yang menerpa sahabatnya itu.

Dituding Balik ke Nikita Mirzani karena Kehabisan Uang, Ini Jawaban Lolly

Dijelaskan Amir, kejadian itu sudah beberapa hari yang lalu. Dimana, ibu Mariana, pemilik toko handphone di BSD, Kota Tangerang Selatan ini, yang juga sahabatnya pergi ke Alfamart Sampora.

"Karena ibu Mariana ini sudah tua, lalu pikiran banyak, pelupa, dia masuk ke alfa, dia lupa mau bayar. Tiba-tiba dari alfa ini memvideo lah," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 15 Agustus 2022.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Ibu-ibu viral di mengutil cokelat di mini market

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Amir menyebutkan bila tindakan pegawai alfamart yang memvideokan aksi ibu Mariana itu bagus, lantaran sebagai bukti atau laporan kepada pihak manajemen.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

"Saya bilang itu bagus memang kan mereka pertanggung jawabannya. Nah ibu ini kedapatan, lalu membayarnya, ya perkara ini sudah selesai dong, karena dia bayar. Nah pulanglah ibu ini, tapi tiba-tiba satu dua hari, beredar video di tiktok ada foto dia. Akhirnya anaknya kembali ke alfa dia bilang 'kok video mama saya beredar kan sudah selesai' dia bilang itu. Lalu, salah satu kasir alfamart bilang kalau yang nyebarin ini datangnya sore, akhirnya anak si ibu pulang lah," jelasnya.

Dari sana, Mariana pun menghubungi Amir yang kebetulan saat itu hendak ke toko handphone Mariana untuk urusan tertentu.

Gerai Alfamart

Photo :
  • VIVA/Sherly

"Mamaknya (ibu Mariana) langsung telepon saya, kebetulan saya juga ada urusan ke konternya, sampai di sana ibunya minta tolong itu di take down supaya gak menyebar luas, karena sudah selesai. Nah, akhirnya kami ke alfamart dan ketemu anak itu yang nyebarin video," ujarnya.

Di sana, Amir menyebutkan bila dia memberitahukan dan mengklarifikasi soal video yang beredar.

"Kami kasih tau, mohon maaf soal kedatangan kami, kami datang untuk klarifikasi supaya jangan terlalu meluas, anak itu ngeyel, saya bilang, saya kasih nasehat, 'adikku hati-hati main medsos atau bermedia dalam hal apa tanpa kita nyaring karena bisa kena UU ITE. Akhirnya setelah kita diskusi, ada kesepakatan anak itu bersedia klarifikasi untuk disampaikan ke manager grup dia, kalau urusan sudah beres gak ada lagi video yang kemarin,"

"Saya berikan klarifikasi sebagai tim dari si ibu dan sudah atur kekeluargaan," ungkapnya.

Viral Emak-emak Bermobil Mercy Ketahuan Curi Cokelat di Minimarket

Photo :

Namun sayang, nyatanya tindakan atau peristiwa ini pun menjadi sorotan publik. Adanya hal itu, pihak Kepolisian Resor Tangerang Selatan, serta Polsek Cisauk pun tengah melakukan penyelidikam dan klarifikasi atas video yang beredar.

Kapolsek Cisauk, AKP Syabillah Putri Ramadhan mengatakan, bila saat ini jajarannya akan mendatangi lokasi alfamart untuk melalukan konfirmasi soal kebenaran info tersebut.

"Kita mau cek dulu soal informasi nya, dan kronologi, kita tanyakan ke pegawai setempat," katanya.

Ia meminta agar memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada petugas untuk mencari tahu soal video yang beredar. "Kita cari tahu dulu, tanya ke pegawainya, nanti kita update lagi," ungkapnya.

Baca juga: Pencuri Cokelat Ancam Pegawai Alfamart UU ITE, Polisi Turun Tangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya