Polisi Tindaklanjuti Laporan Alfamart Terkait Pencurian Cokelat

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf
Sumber :
  • Twitter@Mei2Namaku

VIVA Nasional - Polisi mengklaim bakal melakukan penyelidikan menyeluruh soal duduk perkara kasus yang menyeret karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk alias Alfamart dengan seorang wanita bernama Mariana.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

Perempuan itu disebut karyawan Alfamart mencuri dua batang cokelat. Aksinya diviralkan di media sosial.

Diduga Ancam Karyawan Alfamart

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Tidak terima, Mariana diduga mengancam karyawan Alfamart itu dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik karena memviralkannya. Polisi menyatakan bahwa mereka bakal menyelidiki laporan yang dibuat Alfamart.

"Segera akan dilakukan penyelidikan," kata Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Sarly Sollu, kepada wartawan, Senin, 15 Agustus 2022.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Baca juga: Alfamart Akhirnya Polisikan Emak-emak Bermobil Mercy yang Curi Cokelat

Dapat Ancaman UU ITE

Seorang pegawai Alfamart diduga mendapatkan ancaman UU ITE oleh seorang ibu yakni Mariana. Mariana tidak terima video yang berisikan dirinya tersebar di media sosial.

Video itu berisikan aksi pegawai ritel yang berhasil memergoki Mariana mencuri sejumlah cokelat.

Ketahuan Mencuri

Awalnya, ia ketahuan mencuri sejumlah cokelat dari ritel tersebut yang kemudian, beberapa karyawan Alfamart menghampiriya yang saat itu sudah berada di dalam mobil.

Mariana diminta untuk mengakui perbuatannya, sampai akhirnya ia memperlihatkan sejumlah cokelat yang diambilnya itu, yang selanjutnya pegawai Alfamart memintanya untuk membayar cokelat.

Namun, Mariana kembali mendatangi Alfamart bersama dengan seorang pria yang merupakan kuasa hukumnya. Di sana Mariana meminta untuk take down video dirinya yang telah tersebar di media sosial.

Tidak hanya itu, Mariana juga meminta agar karyawan Alfamart meminta maaf lantaran dianggap merugikannya, yang mana disebut melanggar UU ITE.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya