Kamaruddin Sebut Ferdy Sambo dan Istrinya Bertengkar di Magelang

Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional - Pengacara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, mempertanyakan kejadian yang melukai harkat dan martabat keluarga Irjen Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah. Sehingga, menjadi pemicu Sambo membunuh Brigadir J di rumah dinasnya pada Jumat, 8 Juli 2022.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pertanyakan Soal Harkat Martabat

“Mestinya tanya dulu harkat dan martabat yang mana, apakah keluarga yang Ibu Putri atau keluarga si cantik itu. Mesti jelas dulu dong, nanti saya salah tanggapi,” kata Kamaruddin saat dihubungi wartawan pada Senin, 15 Agustus 2022.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Baca juga: Kamaruddin Bakal Laporkan Istri Ferdy Sambo karena Sebar Hoax

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Jakarta atau Magelang

Kemudian, Kamaruddin juga mempertanyakan yang dimaksud Sambo melukai harkat dan martabat keluarganya itu terjadi lokasinya di mana apakah Jakarta (Duren Tiga), atau Magelang, Jawa Tengah. Karena menurut dia, pertengkaran terjadi antara Sambo dengan istrinya PC di Magelang.

“Di Magelang itu mereka happy-happy saja. Yang bertengkar di Magelang itu Ferdy Sambo sama Putri. Kalau di Magelang itu, Ibu Putri dengan Yoshua baik-baik saja. Bahkan, Ibu Putri kirim WhatsApp ke adik Yoshua supaya datang ke Magelang, merayakan ulang tahun pernikahan mereka, Putri sama Sambo,” ujarnya.

Ada yang Aneh

Makanya, Kamaruddin merasa ada yang aneh ketika Sambo mengaku merencanakan pembunuhan kepada Brigadir J untuk menjaga harkat dan martabat keluarganya. Sebab, kata dia, istri Sambo masih berkomunikasi dengan adik Brigadir J supaya datang ke Magelang.

Putri Candrawati dan Ferdy Sambo

Photo :
  • Istimewa

“Kalau perempuan sudah dilecehkan abangnya misalnya, mungkin enggak dia, ibunya masih ber-WA ria supaya adiknya datang ke Magelang. Harusnya kan dia ngomong, abang kau kurang ajar ni, dia melecehkan saya, harusnya gitu toh. Tetapi ini sebaliknya, 'kamu lagi libur gak dek? Kamu datang ke sini ya'. Nah, orang yang sudah melecehkan istri atau mengancam istri, mungkin enggak masih dikawal orang yang melecehkan?” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya