Sidang Tahunan MPR, Polisi: Belum Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Gedung MPR, DPR dan DPD.
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Purwanta mengatakan belum ada rencana melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022, terkait acara Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

"Belum ada (rencana melakukan rekayasa lalu lintas di DPR). Kan semua kendaraan langsung masuk ke dalam, jadi tidak ada masalah parkir. Sudah disiapkan semua di dalam," kata Purwanta kepada wartawan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Gedung DPR/MPR.

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Hal senada dikatakan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin. Menurut dia, arus lalu lintas masih normal sehingga tidak ada pengalihan arus. Hal ini bersifat situasional. 

Menurut Komarudian pengalihan arus bakal dilakukan jika memang keadaan di lapangan mengharuskan. "Sementara masih normal. Pengalihan sifatnya situasional," ujar Komarudin.

7 Ribu Lebih Aparat Keamanan Amankan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok

Ilustrasi: Sidang Tahunan MPR

Photo :
  • vstory

Sebelumnya diwartakan, Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI akan digelar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022. 

Sidang Tahunan ini merupakan amanat dari Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014. Sidang Tahunan 2022 ini akan dilaksanakan secara luring dan dihadiri oleh 575 anggota DPR, 134 anggota DPD, Presiden dan Wakil Presiden, jajaran menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara.

Sidang Tahunan ini juga mengundang 103 duta besar, para mantan presiden dan wakil presiden, hingga para ketua umum partai politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya