Megawati Hadir, SBY Absen di Sidang Tahunan MPR

Megawati, Try Sutrisno, Hamzah Haz, JK dan Boediono hadir rapat tahunan MPR
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional - Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) absen dalam sidang tahunan MPRI bersama DPR, DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022. Ketidakhadiran SBY karena sedang berada di luar negeri.

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Megawati Hadir dengan Kebaya Merah

Hal ini berbeda dengan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri yang turut hadir mengenakan kebaya merah dalam sidang tahunan di kompleks parlemen.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di AS.

Photo :
  • Instagram @aniyudhoyono

Selain Megawati, sejumlah mantan pimpinan kepala negara juga turut hadir dalam sidang tahunan ini, di antaranya Wakil Presiden keenam Tri Sutrisno, Wapres kesembilan Hamzah Haz, Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Wapres ke-11 Budiono.

Ahmad Basarah: PDIP Siap Jadi Koalisi ataupun Oposisi

Baca juga: SBY Absen di Sidang Tahunan MPR dan Upacara Kemerdekaan di Istana

SBY ke Malaysia

Ketidakhadiran SBY dalam sidang tahunan ini, sebelumnya diinformasikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief. Dalam media sosial Twitter, Andi Arief menyampaikan SBY pergi ke Selangor, Malaysia pada 14-18 Agustus 2022.

"Otw Malaysia 14-18 Agustus, menghadiri pidato SBY di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor," kata Andi Arief dalam cuitan pada akun media sosial Twitter.

Megawati dan SBY menghadiri pelantikan Jokowi dan Maruf Amin di Senayan

Photo :
  • tvOne

Ikuti Upacara Kemerdekaan RI di KBRI Malaysia

Andi mengatakan SBY akan mengikuti ucapara peringatan kemerdekaan RI di KBRI Malaysia. Setalah itu, SBY akan melihat pertandingan klub voli Lavani.

"Upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani vs tim Malaysia," kata Andi.

Sementara itu, dalam sidang tahunan ini sejumlah pejabat negara terlihat menghadiri sidang tahunan di kompleks parlemen, mereka di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menkominfo Jhonny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya