Sutarman Bocorkan Hasil Geledah Rumah Ferdy Sambo di Magelang

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Nasional – Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Joko Sutarman (70) mengaku diminta untuk menyaksikan penyelidikan di rumah Irjen Ferdy Sambo, di Residence Cempaka, Blok C Nomor 3.

"Saya diundang untuk masuk ke rumah tersebut oleh tim dari Mabes Polri," kata Sutarman.

Komplek rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang

Komplek rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan, penyidik ereka mencari tambahan data yang berkaitan dengan kasus Irjen Ferdy Sambo. Ia menyampaikan tim Mabes Polri mencari data di ruangan-ruangan, baik di lantai satu maupun lantai dua.

Sutarman menyampaikan penyelidikan di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo kelihatannya sudah selesai tadi malam.

"Tadi malam  kalau sudah jadi berita acaranya, petugas akan ke sini dan saya diminta tanda tangan," katanya lagi. 

Komplek rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang

Komplek rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Tim Khusus (Timsus) Polri melakukan penyelidikan di rumah singgah milik mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Residence Cempaka, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin, selama sekitar 3,5 jam.

Timsus Polri dengan mengendarai beberapa mobil memasuki perumahan elite Residence Cempaka sekitar pukul 15.30 WIB, dan meninggalkannya sekitar pukul 19.00 WIB.

Cari Apa di Magelang

Kepala Bareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menjelaskan meski penyidik menghentikan dua laporan polisi dengan terlapor Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di Polres Jakarta Selatan, tapi peristiwa yang disampaikan tersangka Sambo di Magelang tidak bisa dihilangkan juga. 

Kapolri dan Kabareskrim

Kapolri dan Kabareskrim

Photo :
  • ANTARA

Mantan Kepala Divisi Propam Irjen Sambo diduga merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J karena adanya peristiwa yang merusak kehormatan dan marwah keluarganya di Magelang, Jawa Tengah pada Kamis, 7 Juli 2022. 

“Rangkaian peristiwanya begitu kan gak bisa kita hilangkan,” kata Agus saat dikonfirmasi wartawan pada Minggu, 14 Agustus 2022. 

Makanya, kata Agus, penyidik saat ini sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan di lokasi Magelang, Jawa Tengah. Akan tetapi, lanjut dia, PC selaku istri Sambo tidak ikut dalam proses tersebut. 

“Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar. Tidak (dibawa PC ke Magelang),” ujarnya