Sosok 2 Pria yang Bikin Salfok saat Kawal Jokowi Pidato

Presiden Jokowi saat pidato kenegaraan di Gedung DPR
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya di Gedung DPR/MPR RI, Selasa, 16 Agustus 2022. Jokowi selalu tampi berbeda saat menyampaikan pidatonya jelang 17 Agustus. Kali ini dia menggunakan pakaian adat Bangka Belitung ini.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Tak hanya Jokowi, para ajudannya juga terlihat ikut menggunakan pakaian adat Indonesia. Ada yang bikin salah fokus (salfok) yakni dua pria gagah pengawal Jokowi saat pidato kenegaraan tanpa membaca teks ini. Kedua nya merupakan anggota TNI dan Polri, siapa mereka?

1. AKP Syarif Muhammad Fitriyansyah

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Presiden Jokowi dan asisten ajudan AKP Syarif

Photo :
  • Instagram @syrfxvii

AKP Syarif merupakan asisten ajudan Presiden Jokowi yang berasal dari institusi Polri. Syarif merupakan pria kelahiran Pontianak pada 17 April 1991.
Syarif dilahirkan dari ibu yang berprofesi sebagai Kowad.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Syarif lulusan SMP Negeri 3 Pontianak dan masuk ke SMA Taruna Nusantara melalui jalur beasiswa.

Ia juga berhasil mendapatkan penghagaan Bintang Garuda Tri Sakti Taruna Tama, yang merupakan siswalulusan terbaik dari kebulatan tiga aspek, yakni akademik, kepribadian dan kesemaptaan jasmani.

Ia lolos di Akademi Kepolisian pada 2009 setelah sebelumnya pernah gagal dalam pendaftaran TNI Angkatan Laut dan Darat. Syarif sudah menjadi asisten ajudan Jokowi lebih dari lima tahun sejak 2016 lalu.

AKP Syarif dan Lettu Mat Sonny pakai pakaian adat saat HUT RI

Photo :
  • Instagram @syrfxvii

Berikut ungkapan Syarif selama lima tahun menjadi asisten ajudan Jokowi: 

Pada tanggal 11 April 2016, kami berempat dinyatakan sbg Asisten Ajudan Presiden @jokowi oleh Sekretaris Militer saat itu yaitu Panglima TNI saat ini Bpk. Hadi Tjahjanto Pada hari ini tgl 11 April 2021, 

saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak @jokowi yang telah mempercayakan khususnya kepada saya pribadi selama 5 tahun menjalankan tugas ini, dan tentunya saya akan terus menjaga kepercayaan ini hingga akhir tugas Banyak sekali pelajaran yang dapat kami ambil dalam melaksanakan amanah ini. 

Saya banyak belajar bagaimana ketulusan Bapak dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Negara Dan tentunya kami selalu mendoakan agar Bapak selalu sehat dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas negara Aamiin yra

2. Kapten Infanteri Mat Sony Misturi 

Kapten Inf Mat Sonny Misturi dan AKP Syarif

Photo :
  • Instagram @matsonymisturi

Dikutip dari berbagai sumber, Mat Sony merupakan asisten ajudan Presiden Jokowi dari kalangan TNI. Mat Sonny merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil)  2013 itu pernah mendapat predikat lulusan terbaik Perwira Infanteri tahun 2021.

Sebelum masuk Akmil, dia sekolah di SMA Negeri 1 Pekalongan. Sony juga tercatat sebagai lulusan Akmil peraih penghargaan Adhi Makayasa dengan IPK 3,54. Pemberian penghargaan itu diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat yang ketika itu dijabat oleh Jenderal TNI Moeldoko. 

Kapten Inf Mat Sonny Misturi dan AKP Syarif

Photo :
  • Instagram @matsonymisturi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya