Pengacara Brigadir J: Istri Sambo Pulang dari Magelang dengan Happy

Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Kuasa hukum Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Pengacara Brigadir Nofryansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengungkap kondisi istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, berinisial PC saat pulang dari Magelang, Jawa Tengah. 

Kata Kamaruddin, di Magelang, Irjen Sambo dan istrinya, PC merayakan ulang tahun perkawinan yang ke-22 dan sempat terjadi pertengkaran antara keduanya. Sehingga, Sambo pergi meninggalkan perayaan ulang tahun pernikahan dan meninggalkan istri maupun anak serta ajudannya.

"Tapi kemudian, si ibu juga pulang dari situ (Magelang) happy," ujar Kamaruddin kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa, 16 Agustus 2022.

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati (kanan) saat mendatangi Mako Brimob.

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawati (kanan) saat mendatangi Mako Brimob.

Photo :
  • VIVA/ Ridwan Putra.

Kebahagiaan PC terlihat saat dirinya melakukan percakapan dengan adik Brigadir J melalui WhatsApp. Dalam percakapan tersebut, PC memotret Brigadir J yang sedang menyetrika bajunya dan anak Sambo. 

"Itu dikirim ke adiknya (Brigadir J), dia ngomong, lihat ini Abang kau ini, rajin sekali, kau datang lah kesini bantuin abangmu. Dia multitalenta, sampai bingung mau kasih haji berapa karena banyak yang dikerjakan. Bahkan hanya sebagai ajudan tapi menyetrika baju anak, artinya di situ Ibu Putri tidak ada masalah toh?" ungkapnya.

"Kemudian adiknya juga menyampaikan selamat ulang tahun perkawinan yang ke-22 bahkan diajak kamu kesini, kamu ada off enggak, ada libur enggak. Oh iya bu, saya lagi piket jadi artinya ibu itu normal-normal saja," jelas Kamaruddin.