Abu Bakar Baasyir Terima Bendera Merah Putih Jelang Upacara HUT RI

Komandan TNI Korem 074/Warastrataman Kolonel Inf Achiruddin menyerahkan secara simbolis bendera Merah Putih kepada pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Abu Bakar Baasyir, pada Selasa, 16 Agustus 2022.
Sumber :
  • Korem 074/Warastratama

VIVA Politik – Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Atlet Judo Maryam March Maharani Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2024

Sehari menjelang upacara tersebut, Komandan TNI Korem 074/Warastrataman Kolonel Inf Achiruddin menyerahkan secara simbolis bendera Merah Putih kepada pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Abu Bakar Baasyir.

Kedatangan Achiruddin, yang didampingi Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi dan Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, disambut oleh Direktur Ponpes Al Mukmin Ngruki Yahya Abdur Rohman.

Cak Imin Tak Hadiri Upacara 17 Agustus di IKN, DPR Diwakili Puan

Abu Bakar Baasyir keluar dari lapas Gunung Sindur, Bogor.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww

Penyerahan bendera Merah Putih itu dilakukan secara simbolis oleh Achiruddin kepada Abu Bakar Baasyir di ruang tamu Pondok Pesantren Al Mukmin. Penyerahan bendera untuk persiapan menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di halaman pondok pesantrean pada 17 Agustus.

Viral! Bendera Indonesia Berkibar Terbalik di Kantor Bupati Bungo Jambi

“Saya berharap momentum kemerdekaan ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme para santri Ponpes Al Mukmin Ngruki,” kata Achiruddin di Pondok Pesantren Al Mukmin, Selasa.

Abu Bakar Baasyir menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Achiruddin dan rombongan di pesantrennya. Ia mengaku senang karena Achiruddin telah berinisiatif untuk membantu persiapan dan pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki.

Seorang santri berdiri di depan pintu gerbang Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah, sehari menjelang peringatan HUT ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

“Upacara ini merupakan kali pertama dilaksanakan semenjak Ponpes Al Mukmin Ngruki berdiri,” ujar Baasyir.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini adalah suatu anugerah dari Allah SWT dan itu memang sudah kehendak Allah,” dia menambahkan.

Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki juga telah mengumumkan bahwa Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dijadwalkan menghadiri upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di pondok pesantren yang didirikan Abu Bakar Baasyir itu.

Muhadjir akan menjadi inspektur upacara pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di halaman Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, pada Rabu, 17 Agustus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya