Profil Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia

Komandan Upacara HUT RI ke 77 di Istana, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Upacara peringatan HUT ke-77 RI akan dilangsungkan di Istana Merdeka hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022. Selain membaca naskah proklamasi, juga akan ada pengibaran bendera merah putih dan atraksi flypast pesawat tempur dan helikopter TNI AU. Inspektur upacara akan dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos, didapuk menjadi Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

VIVA Militer: Danlanal Kendari, Letkol Laut (P) Andike Sry Muthia

Photo :
  • koarmada2.tnial.mil.id

Sebelum. Komandan Pusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos Komandan Lanal Kendari di bawah Lantamal IV Makasar. Andike Sry Mutia mengaktifkan posisi Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla yang mendapat serah terima jabatan pada 3 November 2021.

Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, Jokowi Harap Ada Hotel di IKN Rampung Sebelum HUT RI

Komandan Pusdikpel membantu Komandan Kodikopsla dalam menyelenggrakan pendidiikan Pengembangan profesi pusdik yang bersangkutan.

Sejak era Presiden Joko Widodo, telah tujuh pamen TNI bertindak sebagai komandan upacara 17 Agustus. Sosok pertama yang melapor ke Jokowi yakni Kolonel (Mar) Umar Farouq. Kali terakhir pada 2021 atau setahun lalu Kolonel Pnb Putu Sucahyadi.

Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia

Photo :
  • YouTube Setpres

Tahun ini, empat perwira TNI/Polri  menjadi komandan upacara HUT ke-77 RI, melipui satuan dari TNI Angkatan Laut (AL), yaitu Danpusdikpel Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S. Sos dan dari satuan TNI Angkatan Darat (AD) Dangrup-3/Sandhi Yudha Kopassus, Kolonel Inf Donny Pramono, S.E.

Selin itu, Sebanyak 68 orang pelajar SMA juga turut dilibatkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Mereka telah mengucap ikrar dan dikukuhkan pada Senin, 15 Agustus 2022.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya