Ikuti Upacara HUT ke-77 RI, Prabowo-Anies Kompak Pakai Beskap Betawi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Nasional – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi), beserta Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin telah tiba di Istana dengan mengenakan pakaian adat.

Presiden Jokowi mengenakan baju Dolmani yang merupakan pakaian adat asal Buton, Sulawesi Tenggara. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, beserta Istri, Wury Ma’ruf Amin memilih mengenakan pakaian adat dari Provinsi Banten.

Selain itu, sejumlah Menteri lainnya juga terlihat mengenakan pakaian adat seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang mengenakan Beskap Betawi berwarna krem. Prabowo datang bersama putranya Didiet Hediprasetyo yang mengenakan beskap Jawa.

Menhan Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka

Menhan Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Selain itu, ada juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga terlihat mengenakan beskap Betawi. Anies datang mengenakan beskap betawi berwarna hitam bersama dengan sang istri yang mengenakan baju kebaya berwana merah dan kerudung putih.

Terlihat juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly yang mengenakan pakaian adat Bali. Yasonna memakai pakaian adat bali berwarna merah.

Selain itu ada juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang memakai pakaian adat lampung. Zulhas datang bersama dengan sang Futri Zulya Savitri yang juga memakai pakaian adat lampung berwarna biru tua.