Harapan Anies soal Pemilu: Persatuan Akan Hadir Bila Ada Keadilan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA Nasional – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut menghadiri Upacara Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 17 Agustus 2022.

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Menurut Anies, tema yang diangkat dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia tahun ini adalah bangkit lebih cepat. Tentu, kata dia, bangkit lebih kuat mengingatkan semua bahwa merdeka untuk mendapatkan keadilan yang hakiki dan perjuangan itu harus diteruskan.

Gubernur DKI Anies Baswedan di acara welcoming dinner Y20 di Jakarta

Photo :
  • Rilis Y20
Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Kita yang ada di sini adalah yang sudah merasakan manfaat kemerdekaan, sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan hari kemerdekaan untuk membayar kembali kepada republik, berbakti untuk republik. Karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari republik," kata Anies.

Kemudian, Anies juga menyinggung soal harapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024. Menurutnya, semua harus diselenggarakan dengan kebersamaan dan keadilan.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Gubernur DKI Anies Baswedan Shalat Idul Adha di Stadion JIS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Dalam semua urusan, kita fokus menjaga kebersamaan, menjaga persatuan dan mengingatkan kepada semua bahwa persatuan akan hadir bila ada kesetaraan, bila ada rasa keadilan," ujarnya.

Baca juga: Jokowi: Jangan Ada Lagi Politik Identitas, Jangan Ada Politisasi Agama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya