Anindya Bakrie Sebut Kepercayaan Dunia ke Indonesia Meningkat

Anindya Novyan Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA Nasional – Keluarga Besar Bakrie Grup menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia secara virtual pada Rabu, 17 Agustus 2022. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Anindya Novyan Bakrie selaku Presiden Direktur Bakrie Grup.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Dalam amanatnya, Anindya optimis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat membawa nama Indonesia menjadi harum di dunia internasional. Karena menurut dia, kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia saat ini sangat meningkat tajam.

"Kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia meningkat tajam. Indonesia diterima oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian, diterima negara-negara besar walaupun geopolitik sedang panas. Indonesia dipercaya PBB untuk penanganan krisis global," kata Anindya.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Anindya Bakrie.

Photo :
  • Zoom Meeting/Natania Longdong

Tahun 2022 ini, kata Anin, Indonesia mendapat kehormatan sebagai Ketua Presidensi G20, dimana organisasi sangat kuat yang dianggotai 20 negara ekonomi terbesar di dunia. Tentu, lanjut dia, ini sebuah posisi strategis dalam forum negara-negara yang paling berpengaruh di dunia. Tahun 2023, Indonesia juga dipercaya menjadi Ketua ASEAN.

2 Alasan Kejagung Masih jadi Lembaga Hukum Paling Dipercaya Publik Versi Indikator

Dengan kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjut Anin, semua berharap bahwa forum-forum penting tersebut akan lebih mengharumkan lagi nama Indonesia dengan keberadaan Indonesia pada puncak kepemimpinan global dan perannya dihormati negara-negara sahabat.

Anindya Bakrie di acara 80 tahun Bakrie Group.

Photo :
  • BNBR

"Tentunya, hal tersebut juga akan membuka peluang besar membangun kerja sama internasional dan dirasakan dalam negeri, baik pertumbuhan UMKM, hilirasasi manufaktur menuju pembangunan yang Indonesiasentris," jelas dia.

Baca juga: Anindya Bakrie: RI Punya 4 Kekuatan Mampu Hadapi Krisis Pasca Pandemi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya