Kekaguman Jokowi Saat 14 Jet Tempur Melintasi Langit Istana Merdeka

Pesawat tempur F-16 membentuk formasi angka 77 di langit Istana Merdeka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta hari ini, diisi oleh berbagai macam atraksi yang mampu menarik perhatian tamu yang hadir di Istana Merdeka. Salah satunya adalah ketika ada atraksi pesawat tempur TNI AU di langit Jakarta.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahkan, pada saat pesawat tempur berjenis F-16 itu melintas di atas Istana Merdeka, suara deru pesawat sangat dapat dirasakan. Pada saat momen itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak terkagum-kagum, menyaksikan pesawat tempur berjenis F-16 itu terbang di langit Istana Merdeka.

Presiden Jokowi memimpin upaca peringatan HUT TNI ke-77 di Istana Merdeka

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Sebanyak 14 pesawat tempur tersebut, terbang dengan membentuk formasi angka 77 yang menandakan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jokowi sempat menunjuk-nunjuk saat pesawat tempur itu terbang melintas.

Pasukan pesawat tempur ini dipimpin oleh Flight Leader Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudistira, Komandan Squadron Udara 16 Lanud Rusmi Nuryadin, Pekan Baru. Dari atas pesawat, Flight Leader menyampaikan ucapan selamat HUT ke 77 RI.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Presiden Jokowi memimpin upaca peringatan HUT TNI ke-77 di Istana Merdeka

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

"Kami elang-elang angkatan udara, di bawah langit Ibu Kota mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia tahun 2022. Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," kata Bambang dari atas pesawat.

Setelah atraksi dari jet tempur itu, kemudian masih ada atraksi udara yang ditunjukkan oleh helikopter gabungan TNI-Polri. Helikopter gabungan TNI-Polri itu tergabung dalam Nusantara Flight yang Dipimpin Letkol Pnb Imanuel Simarmata. 

Sejunlah helikopter yang melakukan atraksi itu adalah Helikopter AH64 Apache TNI AD, Helikopter AS565 Panther TNI AL, Helikopter EC725 Karakal dan Helikopter NAS332 Super Puma TNI AU dan Helikopter AW169 Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya