Mario Sihombing, Paskibraka Pembentang Bendera Upacara di Istana

Paskibraka 2022 yang tampil di Istana Negara.
Sumber :
  • BPMI Setpres

VIVA Nasional - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2022 perwakilan Sumatera Utara, Mario Adhiyaksa Sihombing jadi sorotan publik. Mario merupakan pembentang bendara bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara POUN di Kelenteng Hiap Thian Kiong Karawang, Mohon Doa Keselamatan dan Lindungi Nasib

Selain Mario, Paskibraka di Istana Negara yang bertugas yaitu I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi asal Jawa Tengah sebagai pembawa baki bendera. Kemudian, Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah. Lalu, Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Jawa Barat.

Mereka bertugas di hadapan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, para menteri dan para pejabat negara yang hadir di Istana.

PUPR Buka-bukaan Progres Pembangunan di IKN Sambut Upacara HUT ke-79 RI

Presiden Jokowi memberikan tepuk tangan kepada Tim Paskibraka 2022

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Mario merupakan siswa berasal SMA Negeri 1 Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Ia bersama Marfah Ronaito Batubara putri dari MAN 1 Kabupaten Mandailing Natal merupakan Paskibraka tingkat nasional tahun 2022 perwakilan Sumatera Utara.

2 Ritual Seks Paling Aneh yang Dipercaya oleh Masyarakat Benua Hitam

Mario meneruskan prestasi terbaik dari Paskibraka tingkat nasional tahun 2021. Saat itu, ada perwakilan Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa siswa Sekolah SMA Harapan 1 Kota Medan.

Sebelumnya, Mario dan Marfah terpilih menjadi Paskibraka tingkat nasional setelah melewati seleksi yang ketat. Seleksi digelar Dispora Sumut bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi mengaku bangga terhadap Mario, yang punya peran penting saat upacara di Istana Negara.

"Saya mengapresiasi terpilihnya Mario Adyaksa dan Marfah Ronaito sebagai Paskibraka asal Sumut di Istana Negara Jakarta," kata Edy di Kota Medan, Rabu 17 Agustus 2022.

Tim Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Photo :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Edy mengatakan Mario merupakan sosok pemuda yang patut dicontoh karena kegigihannya berlatih untuk menjadi Paskibra terbaik. Bagi dia, Mario juga punya kepercayaan untuk mewakili Sumut Paskibraka tingkat nasional.

"Semoga ini menjadi pemicu semangat para pelajar dan generasi muda Sumut untuk tampil terdepan mengisi kemerdekaan," jelas Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya