Perhatian Jokowi ke Milenial Dinilai Tingkatkan Kualitas SDM di RI

Presiden Jokowi bersama tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial
Presiden Jokowi bersama tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memahami betul peran vital generasi milenai dalam mendorong kemajuan bangsa. Berbagai program yang digagas dinilai dapat membentuk generasi penerus yang berkualitas unggul dan berdaya saing global.

Demikian diamini Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy. Dia mengatakan pelibatan sederet anak muda dalam bagian pemerintahan merupakan bentuk perhatian kuat Jokowi.

Utamanya, tambah dia, terhadap keberlanjutan masa depan generasi muda penerus bangsa. Sebab menurut dia, kreasi dan inovasi anak muda lebih terakomodir nyata pada era Pemerintahan Jokowi.

Jokowi bersama staf khusus milenialnya.

Jokowi bersama staf khusus milenialnya.

Photo :
  • Biro pers Istana.

"Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, itu membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial," kata Veral di Ambon, Maluku.

Veral membeberkan banyak program yang diluncurkan Jokowi dalam mendukung pengembangan kreatifitas dan inovasi kaum milenial. Hal ini merupakan bukti nyata perhatian besar presiden terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Dia juga menyebut langkah Jokowi yang kerap kali melibatkan milenial dari segala aspek menjadi bukti keberpihakan terhadap milenial. Inilah yang nantinya bakal meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam diri anak-anak muda Indonesia.

“Banyak program yang berkaitan dengan kreativitas generasi muda. Terlebih lagi melalui berbagai kebijakan yang diluncurkan Jokowi untuk mendukung berkembangnya kreativitas generasi muda di pedesaan,” tukasnya.

Baca juga: Jokowi Pilih Sendiri Baju Adat Buton Saat Upacara HUT RI di Istana