KNPI Apresiasi Kepemimpinan Jokowi yang Beri Ruang Pemuda Berkreasi

Ketua Umum KNPI Putri Khairunnisa Berswafoto dengan Menteri Agama
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI, Putri Khairunnisa, meyakini bahwa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan terus memberikan ruang bagi anak muda untuk berkreasi. Sebab saat ini dirinya begitu merasakan bahwa anak muda samgat diapresiasi oleh Pemimpin bangsa.

Suara Prabowo-Gibran Melejit di Jateng, Ketua KNPI Ungkap Penyebabnya

Sebagai salah satu buktinya yaitu mengenai dirinya yang hadir langsung di Istana Merdeka pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada Rabu 17 Agustus 2022. Dalam kesempatan itu, kehadiran dirinya dapat dianggap sebagai bentuk representasi golongan muda.

"Ini perlu dikabarkan kepada teman-teman, karena saya hadir sebagai representasi Pemuda Indonesia," kata Khairunissa dalam keterangannya, Kamis 18 Agustus 2022.

Kecam Israel, Ketum KNPI: Pembebasan Palestina Adalah Amanah Konstitusi

Peringantan Hari Sumpah Pemuda (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Khairunnisa, KNPI saat ini ada sebagai mitra strategis pemerintah dan sebagai wujud sinergi membangun pemuda melalui wadah KNPI. Dia yakin, Pemerintah akan terus memberikan apresiasi terhadap berbagai gagasan, visi, dan kreasi anak muda Indonesia.

Viral Anggota DPRD dari PPP Adu Jotos di Tempat Hiburan Malam di Makassar

"Kami percaya bahwa pemerintahan di bawah Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin akan terus memberi apresiasi terhadap visi dan kreasi pemuda," kata Khairunnisa

Untuk itu, Pemuda Indonesia juga diharapkan dapat memanfaatkan kondisi ini. Dia berharap agar para pemuda dapat menghadirkan program dan gagasan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

"Sebab itu Pemuda Indonesia perlu jemput bola. Sinergi dalam bentuk program, sinergi dalam bentuk visi dan apapun. Harus kita yang memulai," ujar Khairunnisa.

Pemuda Indonesia.

Photo :
  • U-Report

Seperti diketahui, Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta kemarin, menjadi pertama kalinya upacara dilakukan secara terbuka dalam masa Pandemi COVID-19. Sebelumnya, upacara digelar secara tertutup dan tamu undangan hanya bisa mengikuti jalannya upacara melalui video conference.

Putri Khairunnisa, Ketua Umum KNPI yang baru dilantik pada Jumat, 22 Juli 2022 itu terlihat hadir di Istana Merdeka pada Rabu 17 Agustus 2022 kemarin. Putri juga terlihat mengenakan pakaian adat berwarna merah muda lengkap dengan aksesoris yang digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya