Rem Blong, Truk Pertamina Tabrak Pembatas Jalan di Cisoka

Truk tangki Pertamina tabrak pembatas jalan.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA Nasional – Truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Jembatan 2 Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 Agustus 2022. Dalam kecelakaan itu, truk tangki Pertamina menabrak pembatas jalan, serta satu unit mobil dengan nomor polisi B 2664 WH. 

Pertamina Tegaskan Pertalite Tetap Disalurkan ke Seluruh Wilayah RI

Kasubnit Laka Lantas Polresta Tangerang Ipda Adi Sulpaturohman mengatakan, kecelakaan yang terjadi pukul 17.30 WIB ini bermula saat truk tangki Pertamina dengan nomor polisi B 9264 SEH mengalami rem blong

"Truk datang dari arah Cisoka menuju arah Tigaraksa, sesampainya di SPBU Cisoka ketika akan mengisi tangki SPBU kendaraan melaju dan rem kendaraan tidak berfungsi atau rem blong," katanya.

Tabrakan Maut HRV Vs Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, Kevin Tewas

Truk tangki Pertamina pengangkut BBM.

Photo :
  • Pertamina

Alhasil, pengemudi berusaha mengendalikan laju kendaraan, namun karena posisi jalan turunan,  selanjutnya truk membentur satu unit mobil yang ada di depannya. 

Tambah Dua VLGC, Pertamina International Shipping Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

"Mobil tangki menabrak bagian belakang kanan kendaraan sedan yang berada di depannya kemudian membanting stir ke kanan," ujarnya.

Saat itu, truk langsung membentur besi pembatas jembatan, yang mengakibatkan, mobil truk mengalami kerusakan parah di bagian depan hingga ringsek. 

"Bagian depan mobil truk ringsek, namun dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi dan kerusakan kendaraan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya