Gibran, Istri dan Jan Ethes Positif Covid-19

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan Jan Ethes.
Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan Jan Ethes.
Sumber :
  • Instagram @victoria_makeupatelier

VIVA Nasional – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali terpapar COVID-19. Kali ini tidak hanya Gibran tetapi sang istri, Selvi Ananda dan putra sulungnya Jan Ethes Srinarendra juga ikut terpapar COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa saat menghadiri peresmian T-Hub Solo by Tokocrypto di Jalan Gatot Subroto, Solo, Jumat, 19 Agustus 2022. Menurutnya, penularan COVID-19 di keluarga Wali Kota Solo itu berasal dari asisten rumah tangganya yang lebih dulu positif.

“Di rumah ada yang positif terus setelah upacara bendera 7 Agustus itu sorenya beliaunya swab dan hasilnya positif. Rabu malam hasilnya sudah keluar,” kata dia.

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan Jan Ethes.

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda dan Jan Ethes.

Photo :
  • Instagram @dierabachir_photography

Menurutnya yang menjalani swab tidak hanya Gibran tetapi satu rumah menjalani swab karena kasusnya muncul dalam satu rumah. Meskipun satu keluarga terpapar COVID-19, tetapi Teguh belum mengetahui kondisi putri bungsu Gibran dan Selvi apakah ikut terpapar atau tidak.

“Kan yang kena pembantunya, akhirnya kena satu keluarga, ada Ibu Selvi, ada Pak Wali, ada Mas Jan Ethes. Kalau adiknya kemarin Bu Ning (Kepala Dinas Kesehatan Solo) belum menyampaikan,” sebutnya.

Gibran - Selvi dan Jan Ethes saat Kirab

Gibran - Selvi dan Jan Ethes saat Kirab

Photo :
  • YouTube

Seperti diketahui Gibran terakhir kali melakukan kegiatan tugasnya sebagai Wali Kota Solo saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI di Stadion Sriwedari Solo. Saat itu Gibran juga mengajak istrinya Selvi Ananda dan putra sulungnya Jan Ethes Srinarendra.

“Jadi di pemkot ada pak wali dan pak sekda (positif). Kalau Forkompinda clear sehat semua, termasuk saya,” ucapnya.

Teka-teki Gibran kembali terpapar COVID-19 lantaran sejak dua hari ini, putra sulung Presiden Jokowi itu tidak tampak menjalankan tugasnya sebagai wali kota. Bahkan, semua agenda kegiatan wali kota didisposisi ke Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

Teguh memastikan bahwa saat ini Gibran dan keluarganya menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya. Hal ini berbeda dengan kondisi Gibran yang terpapar sebelumnya karena keluarganya tidak terpapar sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Baca juga: Soal Karir Politik Gibran dan Bobby ke Depan, Jokowi Tegaskan Begini