Politikus PAN Dukung Jenderal Dudung Safari ke Pesantren

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • kostrad.mil.id

VIVA Nasional - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Viva Yoga Mauladi, meminta Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman turut memberantas segala bentuk kezaliman di negara ini. Sebab, kezaliman tidak sesuai dengan ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Jaga Kedaulatan Bangsa dan Negara

“Ya semoga semakin menjaga kedaulatan bangsa dan negara serta menanamkan cinta kebangsaan kepada anak-anak muda agar hidup mereka tidak hedonis dan skeptis,” kata Yoga saat dihubungi, Jumat, 19 Agustus 2022.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat sidak minyak goreng curah di Pasar Anyaar, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 30 Mei 2022.

Photo :
  • ANTARA/Linna Susanti

Jaga Citra Positif TNI

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Selain itu, Yoga juga berharap Jenderal Dudung menjadi pemimpin yang bisa terus menjaga citra positif TNI. Hal ini sangat penting karena TNI harus jadi teladan di mata rakyat.

“Tetap menjaga TNI, TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, tentara profesional,” katanya.

Baca juga: Eks Menteri Gus Dur Bela Jenderal Dudung dari Tuduhan Islamophobia

Safari Diperlukan untuk Jalin Silaturahmi

Tak sampai di situ, Yoga juga mengomentari safari Jenderal Dudung ke sejumlah pesantren dan ormas-ormas keagamaan. Menurutnya, safari Jenderal Dudung tersebut memang perlu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan banyak kalangan.

“Bagus, bersilaturahmi, tatap muka, menyamakan persepsi untuk bangsa dan negara. Indonesia merdeka karena salah satunya perjuangan ulama,” kata Yoga.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memantau harga minyak goreng.

Photo :
  • ANTARA/HO-Dispenad.

Ia pun mengapresiasi Jenderal Dudung yang merangkul pemuda-pemudi Indonesia untuk menjunjung tinggi kebhinekaan, persatuan dan kesatuan. Hal itu terkait lagu Satria Indonesia ciptaan penyanyi Tri Utami, yang diluncurkan Jenderal Dudung di Mabesad, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-77.

Menurut Yoga, apa yang dilakukan Jenderal Dudung tersebut sebagai upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya