Menag Yaqut Sampaikan 4 Hal, Raih Cita-cita Besar untuk Indonesia Maju

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor sekaligus Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.
Sumber :
  • VIVA/B.S.Putra.

VIVA Nasional – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor sekaligus Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mengajak ribuan kader Anshor dan Banser jangan takut untuk bercita-cita besar untuk Indonesia maju dan menjadi negara terkuat di dunia. 

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Hal itu, disampaikan Menteri Yaqut dalam arahan dan bimbingan pada acara pelantikan Kepengurusan GP Anshor 2019-2023 yang diketuai oleh H. Adlin Umar Yusri Tambunan di Aula Institut Teknologi Del Laguboti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat 19 Agustus 2022.

"Anshor dan Banser dimana pun, kalian berada. Kalian ini, harus memiliki cita-cita besar," kata Yaqut.

Menag Terbitkan Edaran, Penyuluh Agama dan Penghulu Diminta Dukung 4 Program Prioritas Pemerintah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor sekaligus Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra

Menteri Yaqut menjelaskan cita-cita besar apa saja itu, bisa diraih seperti ingin melihat Indonesia Jaya, ingin lihat bebas dari intoleransi. "Ingin melihat Indonesia maju dan negara kuat di dunia," katanya.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Menteri Yaqut mengungkapkan untuk meraih cita-cita besar, setiap kader Anshor dan Banser juga harus memiliki jiwa besar dan 4 hal yang harus diterapkan dalam diri setiap kader.

"Untuk mencapai cita-cita besar itu, harus ada jiwa besar. Saya ingatkan tidak boleh pengecut, harus mengorbankan apa saja dimilikinya demi cita-cita yang diperjuangkan apa pun. Syarat pertama itu," jelas Menteri Yaqut.

Kedua, Menteri Yaqut mengatakan setiap kader Anshor dan Banser tidak boleh serakah, dan dapat berbagi apa yang dimilikinya.

"Dia dapat sendiri dan makan sendiri tidak boleh. Mentang-mentang ada kesempatan diambil sendiri dan tidak mau berbagi. Yang memiliki cita-cita besar, jiwa besar. Itu dia tidak serakah," ucap Menteri Yaqut.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor sekaligus Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra.
 

Yang ketiga, Menteri Yaqut mengungkapkan para kader Anshor dan Banser tidak muda sakit hati. "Kader tidak pernah tumbang kalau dibully. Tidak pernah terbang, jika dipuji dan keempat mudah memaafkan," ucapnya.

Dengan 4 hal itu, yang harus dimiliki setiap kader Anshor dan Banser. Menteri Yaqut optimis cita-cita besar akan terwujud sesuai dengan harapan tersebut.

"Empat hal ini, pegang ini. Cita-cita besar itu dan sesulit apa pun, bisa dilalui dan tercapai," tutur Menteri Yaqut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya