Ayahanda Wafat, Wagub Jatim Emil Dardak: Selamat Tinggal Inspirasiku

Instastory Emil Dardak.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Nasional – Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 20 Agustus 2022, dini hari. Kepergian Hermanto untuk selama-lamanya itu tentu saja membuat Emil dan keluarga besarnya berduka.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Emil mengungkapkan rasa dukanya di Instastory akun Instagramnya, @emildardak. Dalam unggahannya, Emil memasang foto Hermanto semasa hidup yang mengenakan jas hitam dengan kemeja dalaman warna putih dan berdasi.

Farewell my lifelong inspiration (Selamat jalan, inspirasi hidupku),” kalimat yang dibubuhkan Emil di Instastory akun Instagramnya.

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak

Photo :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

Ucapan duka juga disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagramnya, @khofifah.ip. "Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak H Achmar Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Elistianto Dardak," tulis.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Ketua Umum PP Muslimat NU itu mendoakan semoga almarhum meninggal dunia dalam kondisi husnul khatimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya, dan dimasukkan ke surga oleh Allah.

"Dan kepada keluarga Bapak Emil Elistianto Dardak yang ditinggalkan, diberi kesabaran, ketegaran, ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amin. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita semua akan kembali. Lahul fatihah," ucap Khofifah.

Diberitakan sebelumnya, kabar meninggalnya Hermanto Dardak akibat kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, beredar di media sosial. Berdasarkan infomasi yang beredar, kecelakaan yang dialami almarhum terjadi pada Sabtu dini hari sekira pukul 03.25 WIB di KM 341+400 Jalur B.

Saat itu, Hermanto menumpangi Innova B 2739 UFZ yang dikemudikan Angga Saputra. Saat itu, mobil menuju Jakarta dengan kecepatan sekira pukul 100 kilometer per jam. Diduga karena pengemudi mengantuk, mobil yang ditumpangi korban menabrak bagian belakang truk Hino K 1909 BH. Hermanto meninggal dunia, sementara Angga luka ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya