Sang Ayah Meninggal, Emil Dardak: Bagian dari Perjalanan Hidup

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di rumah duka, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA Nasional - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, mengaku sangat kaget dengan kepergian ayahnya, Hermanto Dardak, yang meninggal akibat kecelakaan. Emil mengatakan peristiwa itu merupakan suatu kabar yang mengejutkan.

Cegah Tragedi Tol Japek KM 58, Contraflow saat Arus Balik Dikawal Safety Car

Harus Dilalui

“Tapi ini adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus kami lalui dan kehadiran ibu bapak sekalian tentunya sangat kami hargai dan membantu kami melalui masa sulit ini,” kata Emil saat ditemui awak media di rumah duka Jl. H. Naman 28, Komplek Bina Marga 2, Kebon Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di rumah duka, Jakarta Timur.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

Emil mewakili keluarga besarnya memohon maaf atas kesalahan almarhum semasa hidupnya.

Korban Tewas di Tol saat Arus Mudik 33 Orang, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

“Kami atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila semasa hidup beliau sekiranya ada kesalahan, kekhilafan baik disengaja maupun tidak disengaja dan semoga ibadah yang beliau jalankan dapat diterima oleh Allah,” ujarnya.

Baca juga: Ayah Wagub Jatim Meninggal Kecelakaan, Khofifah Ikut Berduka

Terbang dari Jawa Timur

Emil mengatakan saat mendengar kabar ayahnya meninggal dunia, dia langsung terbang dari Jawa Timur menuju Jakarta untuk melihat jenazah ayahnya untuk terakhir kalinya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di rumah duka, Jakarta Timur.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

“Beliau adalah warganya pak gubernur, tapi putra asli dari tempat kami di Jawa Timur dan tentunya kami tadi, kami terbang dari Surabaya ke Jakarta,” ujarnya.

Emil sangat bersyukur dengan kehadiran beberapa tokoh masyarakat juga pemerintah yang hadir di rumah duka untuk memberikan dukungan semangat.

“Kami merasakan tadi kemudian bagaimana sahabat-sahabat ayahanda hadir mendampingi dan semua di sini tidak mungkin saya sebut satu satu terima kasih sudah menjadi sahabat ayah dan mohon doa untuk ibunda kami yang tentunya mudah-mudahan diberi kekuatan, ketabahan,” ujarnya.

Sumbang Tenaga dan Pikiran untuk Bangsa

Emil pun berterima kasih kepada Gunernur DKI Jakarta dan juga ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga datang melayat ke rumah duka sembari mengenang almarhum yang banyak menyumbang tenaga dan pikirannya untuk bangsa dan negara.

“Sekali lagi pak gubernur, mas AHY. Saya hanya melihat memang beliau sampai akhir hayat tidak pernah berhenti untuk menyumbangkan pikiran, tenaga dalam kapsitas apa pun agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara dan ini jadi teladan bagi saya,” ujarnya.

Ayah Wagub Jatim Emil Dardak, Hermanto Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang-Batang, Sabtu dini hari sekitar pukul 03:25 WIB, hingga kini jenazah telah tiba di rumah duka untuk disemayamkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya