Sandiaga Disebut Sosok yang Dapat Menopang Perekonomian Indonesia

Jawara (Jaringan Wanita Nusantara) Sandi menggelar pesta rakyat di Bekasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Jawara (Jaringan Wanita Nusantara) Sandi menggelar pesta rakyat di salah satu ikon Mall tertua di Bekasi yakni Mall Bekasi Junction, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pada acara tersebut terdapat berbagai macam gerai UMKM warga Bekasi. Selain itu, acara dimeriahkan dengan perlombaan untuk anak - anak dan diakhiri dengan event olahraga.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Aini Kartaatmadja selaku Ketua Jawara Sandi mengatakan, selain ikut memeriahkan HUT RI ke - 77 event ini juga untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat dan mall tertua di Bekasi tersebut.

"Intinya bagaimana ekonomi ini bisa bangkit, melalui ekonomi mikro masyarakat kota Bekasi mulai menggeliat. Kita adakan di sini karena ini dulu ikon Bekasi itu pasar lama, tertua dan teramai sebelum pandemi," kata Aini, Senin, 22 Agustus 2022.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Selain menggelar event UMKM, Jawara Sandi juga memberikan 17 booth gerobak secara gratis untuk para pelaku usaha kecil terbaik yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya. 

"Alhamdulillah pada peringatan HUT RI yang ke-77 tahun ini Jawara memberikan 17 booth gerobak untuk pelaku usaha kecil yang ada di Kota Bekasi," kata Aini.  

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Aini juga berharap sosok yang dapat menopang perekonomian Indonesia adalah sosok yang memiliki visi misi yang dibutuhkan oleh Indonesia yakni Sandiaga Uno. 

"Harapannya dari kami Pak Sandi ke depan bisa membuka lapangan pekerjaan sampai 4.4 juta ya di 2024. Kalau memang lapangan pekerjaan sudah ada berarti angka kemiskinan dan angka pengangguran di Indonesia bisa teratasi. Ia adalah sosok yang cocok untuk jadi presiden 2024," kata Aini. 

Erna Setiyawati salah satu pemenang booth gerobak dari Jawara Sandi mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena dengan pemberian booth gerobak tersebut ia dapat lebih mengembangkan usahanya 

"Saya ucapkan terima kasih pada Jawara Sandi yang sudah memberikan booth gerobak untuk saya sehingga saya bisa mengembangkan usaha jamu," kata Erna. 

Diketahui, selain acara event UMKM Jawara Sandi juga memberikan pelatihan  membuat jamu kekinian untuk para peserta. Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut, para peserta dapat lebih kreatif dalam menciptakan produk UMKM.

Baca juga: Sandiaga Soal Embargo AS: Biarin Aja Paling Cuma Ga Bisa Makan McD

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya